UPI Bakal Lakukan Pengembangan Kampus di Subang, Begini Penjelasannya

- 12 April 2022, 16:57 WIB
Kampus UPI Bandung
Kampus UPI Bandung /Tangkapan layar kanal Youtube Universitas Pendidikan Indonesia



PRFMNEWS -
Beberapa fakultas di kampus UPI direncanakan akan dipindahkan ke Subang dalam rangka pengembangan kampus.

Kepala Humas Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Prof. Dr. Deni Darmawan mengatakan, rencana tersebut sudah dibahas antara Pemerintah Kabupaten Subang dan perwakilan konsorsium dari Australia.

Ada lima fakultas yang akan pindah ke kawasan Jalancagak Kabupaten Subang. Namun ia menegaskan pemindahan itu tidak sekaligus, tapi lewat proses yang cukup panjang.

Baca Juga: Moeldoko Kecam Tindakan Pemukulan Terhadap Ade Armando : Cari Pelakunya !

"Sebenarnya betul UPI akan mengembangkan rencana 5 fakultas dibangun atau dikerjasamakan dengan Pemda Kabupaten Subang," kata Deni saat on air di Radio PRFM, Selasa 12 April 2022.

Ia menyebutkan lima fakultas yang akan dikembangkan di Subang adalah fakultas pendidikan olahraga dan kesehatan, fakultas psikologi, fakultas hukum, fakultas ilmu pendidikan agama islam, dan fakultas kedokteran.

"Lima fakultas ini karena sudah padat, sehingga perlu ada pengembangan. Jadi tidak tiba-tiba pindah karena membutuhkan proses panjang," katanya.

Baca Juga: Parodi Poster 'Nyeleneh' Aksi Demo 11 April yang Tuai Kritikan, Kemal Palevi: Malu-maluin!

Lantas bagaimana dengan nasib Kampus UPI di Setiabudhi Bandung? Terkait ini, Deni mengungkapkan bahwa Kampus UPI Bandung tetap ada.

"Masih ada, ini istilahnya pengembangan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x