FAKTA ATAU HOAKS: Benarkah Pemegang Kartu Vaksinasi Covid-19 Dapat Bantuan Rp1 Juta?

- 30 Juli 2021, 15:36 WIB
Kartu vaksinasi Covid-19
Kartu vaksinasi Covid-19 /Dok BPJS Kesehatan



PRFMNEWS - Sebuah pesan berantai di media sosial menyebut pemegang kartu vaksinasi Covid-19 akan mendapatkan bantuan senilai Rp1 juta dari Pemerintah Pusat.

Pesan berantai yang beredar di media sosial WhatsApp itu juga mengklaim warga yang sudah ikut vaksinasi Covid-19 dosis pertama juga bakal mendapatkan kompensasi sebesar Rp1 juta.

Warga yang telah disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama atau kedua, kata pesan berantai tersebut, bisa mendapatkan bantuan Rp1 juta asalkan telah memiliki kartu vaksinasi.

Baca Juga: Brasil Batalkan Kontrak 10 Juta Dosis Vaksin Buatan Rusia

Calon penerima bantuan Rp1 juta dengan syarat telah memiliki kartu vaksinasi itu juga diminta untuk mengakses link yang tercantum pada pesan berantai tersebut.

Benarkah isu yang menyebut pemengang kartu vaksinasi akan mendapatkan bantuan Rp1 juta dari pemerintah? Simak penelusuran faktanya di sini.

Tangkapan layar hoaks pemegang kartu vaksinasi Covid-19 akan dapat bantuan atau kompensasi Rp1 juta dari pemerintah/
Tangkapan layar hoaks pemegang kartu vaksinasi Covid-19 akan dapat bantuan atau kompensasi Rp1 juta dari pemerintah/ Kominfo.

Berdasarkan hasil penelusuran tim Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), klaim bantuan sebesar Rp1 juta bagi pemegang kartu vaksinasi merupakan hoaks.

Baca Juga: Jokowi di Hadapan Penerima BPUM 2021: Semuanya Pada Kondisi Sangat Sulit

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x