Waspada Potensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Hari Ini di Bandung

- 19 Oktober 2020, 10:45 WIB
Ilustrasi hujan*
Ilustrasi hujan* /PRFM

PRFMNEWS - Wilayah Bandung dan sekitarnya hari ini Senin 19 Oktober 2020, diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada siang hingga malam hari nanti. Masyarakat diminta mewaspadai hujan yang kemungkinan disertai angin kencang.

Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung, Yuni Yulianti mengatakan, potensi hujan hari ini disebabkan oleh kelembapan yang cukup tinggi di Jawa Barat sehingga berpeluang membentuk awan hujan di beberapa wilayah termasuk Bandung.

"Pada siang dan sore hari di Jawa Barat pada umumnya berawan hingga hujan ringan, lalu potensi hujan sedang hingga lebat di Sukabumi, Bandung, Cianjur, dan Garut. Sementara pada malam menuju dini hari umumnya berawan hingga hujan," ujar Yuni saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel.

Baca Juga: Waspada Norovirus, Kasusnya Sudah Mulai Bermunculan di Indonesia

Adapun suhu udara di Bandung Raya berkisar antara 20,3-30 derajat celcius, kelembapan udara 58-90 persen, dan angin berhembus dari tenggara dengan kecepatan 6-19 kilomter per jam.

Kemudian untuk suhu udara di Jawa Barat bagian utara yaitu 23-35 celcius, kelembapan 50-95 persen, angin dominan dari timur laut ke tenggara kecepatan 5-35 kilometer per jam. "Suhu di Jabar selatan 18 sampai 32 derajat celcius dengan kelembapan 55 sampai 95 persen," tambahnya.

Sementara prediksi gelombang di pesisir utara jabar pada hari ini adalah 0,5-0,75 meter dan di pesisir selatan 2-2,5 meter.***

 

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x