Ada 2 Acara Gratis di Hutan Kota Baksil Bandung pada Sabtu dan Minggu, 15-16 Juni 2024

- 15 Juni 2024, 14:00 WIB
Forest walk di Babakan Siliwangi (Baksil), salah satu tempat wisata hutan kota di Bandung untuk healing.
Forest walk di Babakan Siliwangi (Baksil), salah satu tempat wisata hutan kota di Bandung untuk healing. /Instagram.com/@bandungpejalan

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar 2 (dua) acara di Hutan Kota Babakan Siliwangi (Baksil) pada weekend atau akhir pekan ini tepatnya Sabtu dan Minggu, 15-16 Juni 2024. Rangkaian dua kegiatan ini bisa diikuti masyarakat secara gratis alias tanpa dipungut biaya.

Kegiatan gratis ini dalam rangka reaktivasi Forest Walk Babakan Siliwangi dan pengenalan Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Baksil yang juga masih dalam satu kawasan, tepatnya berlokasi di Jalan Tamansari No. 90, Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Nama agenda event wisata edukasi gratis di kawasan Hutan Kota Baksil adalah “Jadi Sultan” alias Jalan Kaki di Sejuknya Lingkungan Hutan dan “Baca Sajak” alias Belajar Kelola Sampah Jadi Kebaikan.

Baca Juga: Bukan Lembang! Ini Daerah Paling Dingin di Jawa Barat, Jaraknya 46 KM dari Bandung

Jadwal kegiatan Jadi Sultan dan Baca Sajak sama-sama dibagi menjadi 2 sesi waktu. Acara Jadi Sultan dimulai Sesi Pertama jam 10.00-11.00 dan Sesi Kedua pukul 14.00-15.00, sedangkan Baca Sajak untuk Sesi Pertama 09.00-10.00 dan Sesi Kedua 13.00-14.00.

Selama kegiatan reaktivasi, para pengunjung Jadi Sultan akan diajak mengenal kawasan hutan di tengah Kota Bandung itu dipandu oleh tour guide.

Pemandu wisata akan memberi penjelasan mengenai asal usul Forest Walk Baksil yang pada tahun 2023 dianugerahkan plakat Adipura sebagai hutan kota terbaik di Indonesia, serta diedukasi pentingnya menjaga hutan kota untuk pelestarian alam di Kota Bandung.

Selain itu, berbagai aktivitas dapat dilakukan pengunjung saat mengikuti Jadi Sultan ini, di antaranya:

Baca Juga: Tak Kunjung Rampung, Flyover Dibangun di Atas Rel Lintasi 3 Kelurahan Siap jadi Solusi Kemacetan Bandung

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah