Calon Wali Kota Bandung ini Piawai Sembelih Hewan Kurban, Rutin Jadi Tukang Jagal Setiap Tahun

Penulis: TIM PRFM
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Erwin saat menyembelih hewan kurban di di Jalan Maluku Raya, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung Senin, 17 Juni 2024.
Erwin saat menyembelih hewan kurban di di Jalan Maluku Raya, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung Senin, 17 Juni 2024. /

PRFMNEWS - Salah satu amalan yang dilakukan pada hari raya Iduladha adalah melaksanakan prosesi penyembelihan hewan kurban. Kurban ini menjadi salah satu hal yang paling identik pada hari raya iduladha.

Umat islam di seluruh dunia selalu menyembelih hewan kurban di hari raya iduladha, termasuk oleh warga RT 7, RW 10 di Jalan Maluku Raya, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung yang total menyembelih sembilan ekor sapi dan sebelas ekor domba.

Ada yang menarik dalam penyembelihan hewan kurban di lokasi ini pada Senin, 17 Juni 2024 kemarin. Sosok calon wali kota Bandung dari PKB, Erwin, menjadi juru sembelih alias jagal. Politisi PKB itu nampak cekatan melakukan penyembelihan.

Pria yang identik dengan kopiah hitam ini tanpa ragu menggerakan pisaunya untuk menyembelih beberapa hewan kurban milik warga yang berada di lingkungannya tersebut.

Baca Juga: 2 Calon Wali Kota Bandung Erwin dan Farhan Bertemu, Jadi Sinyal Koalisi PKB dan Nasdem di Pilwalkot Bandung?

Dengan pakaian serba hitam, anggota DPRD Kota Bandung periode 2019-2024 yang juga Ketua RW di lokasi tersebut tak mengalami kesulitan melakukan penyembelihan hewan kurban karena sudah menjalaninya setiap tahun.

"Saya sudah menjadi tukang sembelih rutin setiap tahun. Sekarang saya calon wali kota yang jadi tukang jagal," kata Erwin dalam keterangannya kepada prfmnews.id.

Erwin menyampaikan, apa yang dilakukan warganya untuk berkurban ini merupakan bentuk ketaatan umat terhadap anjuran kurban yang diperintahkan Allah SWT.

Pada iduladha ini, Erwin turut menyumbang tiga hewan kurban yang terdiri dari satu sapi dan dua domba.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub