Pipa PDAM Meledak, Ini Daftar Lengkap Daerah Kota Bandung Alami Gangguan Aliran Air Selama 7 Hari Perbaikan

- 6 Juni 2024, 15:00 WIB
Suasana di Jl. Cibangkong Lor, Kota Bandung, usai pipa PDAM (Perumda) Tirtawening pecah
Suasana di Jl. Cibangkong Lor, Kota Bandung, usai pipa PDAM (Perumda) Tirtawening pecah /

PRFMNEWS – Dampak pipa PDAM meledak hingga pecah di kawasan Cibangkong, Batununggal, Perumda Tirtawening Kota Bandung mengumumkan akan terjadi gangguan sementara distribusi air pada 90 ribu pelanggan selama proses perbaikan pipa dilakukan. Pipa transmisi yang meledak mengalirkan air baku dari Cikalong, Kabupaten Bandung, ke tempat pengolahan di Jalan Badak Singa.

Daftar daerah terdampak gangguan aliran air akibat pipa PDAM milik Perumda Tirtawening jebol pada disampaikan melalui akun Instagram resmi @perumda_tirtawening, Kamis 6 Juni 2024. Disebutkan pada saat kejadian pipa PDAM meledak, tekanan air berada di posisi 7,6 bar dan debit produksi aliran air yang hilang selama pipa transmisi Cikalong pecah sebanyak 700 liter per detik.

Perumda Tirtawening mengungkapkan lama perbaikan pipa PDAM Kota Bandung yang jebol diestimasikan butuh waktu sekira 3 sampai 7 hari. Kejadian pipa PDAM meledak menimpa pipa cash iron (CI) ukuran diameter 900 mm yang terjadi Rabu, 5 Juni 2024 pukul 15.30 WIB berlokasi di RT 01 RW 05 Cibangkong, Batununggal.

Baca Juga: Bapenda Jabar Gelar Bulan Sadar Pajak Selama Juni 2024 untuk Tingkatkan Ketaatan Warga Bayar Pajak Kendaraan

Penyebab proses perbaikan pipa PDAM jebol di kawasan Cibangkong Kota Bandung diperkirakan menelan waktu hingga paling lama 7 hari dikarenakan sulitnya mobilisasi perbaikan material. Perumda Tirtawening menyebutkan pekerjaan memperbaiki kebocoran pipa tersebut dimulai dari Kamis, 6 Juni 2024.

“Perbaikan akan segera dilakukan dengan estimasi perbaikan dan normalisasi waktu selama 3 s.d. 7 hari, dimulai pada tanggal 6 Juni 2024. Sehubungan dengan hal tersebut, kami informasikan bahwa akan terjadi gangguan sementara pada aliran air di Pelayanan Wilayah II, III, V dan VI,” tulis akun Instagram tersebut.

Berikut rincian daftar lengkap daerah terdampak gangguan aliran air akibat pipa PDAM rusak di kawasan Cibangkong Bandung di Pelayanan Wilayah II, III, V dan VI.

Baca Juga: Punya Panjang 700 Meter, Flyover Baru di Bandung Kini Harus Ditutup Total, Padahal Baru Selesai Dibangun

- Pelayanan Wilayah II:
Padasuka
Sukapada
Pasirlayung
Antapani Wetan
Antapani Kidul
Antapani Kulon
Antapani Tengah
Cicaheum
Babakan Surabaya
Babakan Sari
Karang Pamulang
Jatihandap

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah