Dadang Supriatna Berharap Pramuka Bisa Terus Sebarkan Nilai Positif Bagi Generasi Muda Kabupaten Bandung

- 3 Juni 2024, 14:00 WIB
 Bupati Bandung Dadang Supriatna saat menghadiri Diklat Pitaran Pelatih Pembina Pramuka Kabupaten Bandung di Hotel Grand Sunshine Soreang, Senin, 3 Juni 2024.
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat menghadiri Diklat Pitaran Pelatih Pembina Pramuka Kabupaten Bandung di Hotel Grand Sunshine Soreang, Senin, 3 Juni 2024. /Pemkab Bandung/

PRFMNEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna sangat memperhatikan perkembangan generasi muda di Kabupaten Bandung.

Bupati yang akrab disapa Kang DS itu menegaskan bahwa generasi muda saat ini dihadapkan pada berbagai tantangan dan pengaruh negatif pengaruh dari era globalisasi.

Karenanya dia berharap kegiatan Pramuka bisa menjadi salah satu solusi untuk menciptakan genarasi muda berkarakter positif di Kabupaten Bandung.

"Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menanamkan nilai-nilai positif kepada mereka, salah satunya melalui kegiatan kepramukaan," kata Dadang pada sambutannya saat menghadiri Diklat Pitaran Pelatih Pembina Pramuka Kabupaten Bandung di Hotel Grand Sunshine Soreang, Senin, 3 Juni 2024.

Menurutnya, tidak dipungkiri bahwa saat minat generasi muda untuk mengikuti kegiatan kepramukaan khususnya di Kabupaten Bandung semakin menurun.

Baca Juga: Buka Rakercab Pramuka Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna Titip Peningkatan SDM Berkualitas

"Kenyataan tersebut merupakan tantangan bagi kita semua khususnya bagi para pelatih pembina Pramuka yang saat ini mengikuti Diklat Pitaran Pelatih," katanya.

Ia menyebutkan pentingnya peran seorang pelatih dalam membina dan mengembangkan potensi para anggota Pramuka.

"Pelatih ibarat lokomotif yang menggerakkan gerbong-gerbong untuk mencapai tujuan yang diharapkan," katanya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah