Buka Rakercab Pramuka Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna Titip Peningkatan SDM Berkualitas

- 31 Mei 2024, 13:30 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna secara resmi membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pramuka Kwarcab Kabupaten Bandung di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung hari ini Jumat, 31 Mei 2024.
Bupati Bandung Dadang Supriatna secara resmi membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pramuka Kwarcab Kabupaten Bandung di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung hari ini Jumat, 31 Mei 2024. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Bupati Bandung Dadang Supriatna secara resmi membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pramuka Kwarcab Kabupaten Bandung di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung hari ini Jumat, 31 Mei 2024.

Rakarcab ini mengusung tema 'Perkuat peran Pramuka dalam mewujudkan SDM berkualitas untuk mendukung pembangunan Kabupaten Bandung Bedas yang berkelanjutan;.

Dadang menyampaikan, diharapkan melalui Rakercab ini mampu menghasilkan hal terbaik untuk kemajuan Pramuka di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Kwarda Pramuka Jabar Tolak Permendikbudristek 12 Tahun 2024, Tetap Ingin Pramuka jadi Ekstrakulikuler Wajib

"Saya wanti-wanti karena saat ini sudah ada perubahan skema dari mulai RPJPN dan ditindaklanjuti RPJMD kabupaten/kota se-Indonesia maka nanti diselaraskan," kata Dadang.

Dadang menekankan agar semua program Pramuka di Kabupaten Bandung ini mengusung konsep peningkatan SDM yang profesional untuk Indonesia Emas 2045.

"Karena dengan SDM kita bisa memahami segala hal, SDM ini suatu awal dari suatu rencana dan penampatan orang yang profesional," tegasnya.

Pramuka diharapkan bisa menjadi salah satu wadah untuk menciptakan kader bangsa berkarakter dan berakhlakul karimah yang berlandaskan Pancasila.

Baca Juga: Sekolah Tetap Wajib Sediakan Pramuka Sebagai Ekstrakurikuler di Sekolah

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah