Suporter Tamu Masih Dilarang Datang ke Stadion, Pendukung Madura United Tak Boleh Datang ke Si Jalak Harupat

- 23 Mei 2024, 08:30 WIB
Stadion Si Jalak Harupat saat digunakan di Piala Dunia U 17 2023.
Stadion Si Jalak Harupat saat digunakan di Piala Dunia U 17 2023. /Wahyu Putro A/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Jelang leg 1 final Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan Madura United di Si Jalak Harupat, Bandung, pada Minggu, 26 Mei 2024, semua pihak kembali diingatkan bahwa masih ada larangan suporter tim tamu datang ke stadion.

Karena masih ada aturan ini, Vice President of Operations PT Persib Bandung Bermartabat Andang Ruhiat, menegaskan bahwa pendukung Madura United tak boleh datang ke Si Jalak Harupat pada hari Minggu besok.

“Kami memahami animo tinggi menyaksikan pertandingan final, termasuk suporter Madura United. Tapi aturan harus tetap ditegakkan. Jadi, kami kembali melarang suporter Madura United untuk hadir di pertandingan final leg pertama pada Minggu, 26 Mei 2024 nanti," tegas Andang dalam keterangannya.

Baca Juga: Ini Harga Tiket Pertandingan Leg Pertama Final Championship Series Persib Bandung vs Madura United

Andang menyampaikan, larangan kehadiran suporter tim tamu disebut di Pasal 4 ayat 7 Regulasi Liga 2023/2024 dan Pasal 141 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023.

Jika terjadi pelanggaran dari regulasi itu akan menghasilkan hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, baik untuk klub tuan rumah, tim tamu dan untuk suporter yang bersangkutan.

Dalam hal ini, Andang memastikan Persib tidak akan bertanggung jawab atas kerugian yang dialami suporter tim tamu yang memaksa hadir di pertandingan nanti.

Baca Juga: Semua Pemain Persib Bandung Bugar Bikin Bojan Hodak Tak Sulit Cari Pemain Inti

"Sanksi PSSI mengancam terhadap kedua klub terlibat, yang melakukan pelanggaran. Sementara suporter yang memaksa hadir di SJH akan dilakukan penertiban dari pihak kepolisian dan Persib pun tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkannya," terangnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah