Berawal Cekcok, Pembunuhan Wanita di Apartemen Cihampelas Akibat Tarif Open BO Tak Sesuai Janji Awal

- 15 April 2024, 15:49 WIB
NHM (34) pelaku pembunuhan di Apartemen Jarrdin saat diperlihatkan di Mapolrestabes, di Jalan Merdeka, Kota Bandung pada Senin, 15 April 2024.
NHM (34) pelaku pembunuhan di Apartemen Jarrdin saat diperlihatkan di Mapolrestabes, di Jalan Merdeka, Kota Bandung pada Senin, 15 April 2024. /Pikiran Rakyat/M Iqbal Maulud

BANDUNG, PRFMNEWS – Polisi mengungkap penyebab pembunuhan seorang perempuan yang terjadi di Apartemen The Jarrdin, Jalan Cihampelas, Kota Bandung. Pengungkapan kasus pembunuhan tersebut berawal dari penemuan mayat korban penuh luka di lantai 10 apartemen tersebut pada Kamis, 11 April 2024.

Motif pelaku membunuh korban Siti Juleha (31) yang merupakan warga Kabupaten Bandung Barat di sebuah apartemen kawasan Cihampelas Bandung bertepatan pada momen libur Lebaran Idul Fitri 2024 itu diungkap Kepala Polrestabes (Kapolrestabes) Bandung Kombes Pol. Budi Sartono.

Kapolrestabes Bandung mengatakan pelaku nekat melakukan pembunuhan di apartemen tersebut tersebut lantaran dibuat kesal oleh korban yang meminta tarif lebih mahal untuk jasa Open BO atau tidak sesuai dengan biaya yang ditentukan sejak kesepakatan awal.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Salju di Kota Bandung, Rekomended untuk Mengisi Libur Lebaran Bersama Keluarga

“Pelaku kesal kepada korban setelah berhubungan badan, karena di kesepakatan awal seharga Rp2 juta untuk Open BO Long Time namun setelah selesai berhubungan badan, korban meminta sebesar Rp4 juta,” ujar Budi Sartono di Mapolrestabes Bandung, Senin 15 April 2024.

Budi menambahkan, sebelum dibunuh, pelaku dan korban sempat terlibat cekcok. Adapun cekcok tersebut dilatarbelakangi karena pelaku tak terima saat korban memaksa minta uang bayaran di luar perjanjian sebelumnya.

“Korban meminta pulang, maka tersangka hanya akan membayar setengahnya yaitu sebesar Rp1 juta, akan tetapi korban menolak sambil marah-marah dan bilang jika mau long time maka harus membayar Rp4 juta sambil mendorong-dorong pelaku,” kata dia.

Baca Juga: Murmer, Ini 7 Tempat Berburu Aneka Barang Jadul-Terhits di Bandung, Nomor 5 Pernah Jadi Lokasi Belanja Jokowi

Pelaku yang emosi pun langsung menutup mulut korban kemudian membekap. Pelaku lanjut mencekik leher korban dengan menggunakan kedua tangannya sampai korban menghembuskan napas terakhir.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x