Hasil Pengumpulan Zakat Fitrah Kota Bandung Naik, Capai Rp48 Miliar Tahun ini

- 14 April 2024, 21:00 WIB
Ilustrasi Zakat
Ilustrasi Zakat /Dok. Baznas

PRFMNEWS - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)mengumpulkan zakat fitrah pada Ramadhan 1445 Hijriah mencapai Rp48 miliar untuk dibagikan kepada mustahik di kota Bandung.

Kepala Baznas Kota Bandung, Akhmad Rozikin menjelaskan, zakat fitrah yang dikumpulkan terdiri dari uang dan senilai harga beras.

“Zakat fitrah untuk Ramadhan tahun ini Baznas Kota Bandung berhasil mengumpulkan Rp48 miliar yang terdiri dari uang dan senilai harga beras,” ujarnya seperti dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Wajib Dikonsumsi! 11 Minuman Sehat Ini Bantu Netralisir Makanan Bersantan Usai Lebaran

Akhmad menyatakan, Baznas berhasil memaksimalkan pendapatan zakat fitrah pada Ramadhan tahun ini melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) yang tersebar di seluruh kecamatan di Kota Bandung.

“Untuk penyaluran zakat fitrah sendiri telah disalurkan 100 persen kepada mustahik sebelum Shalat Idul Fitri,” tuturnya.

Jika dibandingkan tahun lalu, pengumpulan zakat fitrah dari masyarakat ada peningkatan dari Rp40 miliar pada tahun 2023 menjadi Rp48 miliar pada tahun 2024.

Baca Juga: Kota Bandung Penyumbang Sampah Terbanyak di TPA Sarimukti saat Lebaran

“Dibandingkan tahun 2023 dengan 2024, Alhamdulillah ada penambahan penerimaan zakat fitrah dengan kenaikan 20 persen dari muzzaki,” kata Akhmad.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x