Double Winner Perwakilan Jawa Barat ke Tingkat Nasional FLS2N

- 1 Oktober 2020, 21:02 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menerima perwakilan pemenang FLS2N Tingkat Nasional, Rabu (1/10/2020).
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menerima perwakilan pemenang FLS2N Tingkat Nasional, Rabu (1/10/2020). //DISDIK BANDUNG

PRFMNEWS - Dengan tema Eksplorasi Budaya Nusantara “Gita Legenda” yang berjudul “Sangkuriang”, SMP Santo Yusup Kota Bandung Provinsi Jawa Barat mendapatkan Double Winner Perwakilan Jawa Barat ke tingkat Nasional dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) bidang lomba Musik Kreasi Tradisional dari Kota Bandung SMP Santo Yusup, meraih Juara Pemain Musik Terbaik dan Penyaji Terbaik Nasional.

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh peserta didik SMP Santo Yusup, Ruang Wakil Walikota, Rabu 30 September 2020.

“Mudah mudahan apa yang kita lakukan selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, dan bagi para peserta didik, terus berlatih, dan gapai cita citamu setinggi langit,” tutur Yana dalam siaran pers yang diterima PRFM, Kamis (1/10/2020).

Baca Juga: Kini di Pasar Kosambi Ada Creative Space Bagi Anak Muda Berkreasi

Perlu kita ketahui, Sangkuriang adalah cerita legenda warisan para leluhur, menceritakan asal muasal Gunung Tangkuban Perahu yang berasal dari daerah Bandung Jawa Barat. Banyak nilai yang terkandung dalam cerita ini, tentu saja dibaca dengan berbagai pendekatan disiplin ilmu tafsir Hermenneutika atau Panca Curiga (lima senjata/ilmu) di Tatar Sunda seperti: Silib, Sindir, Simbul, Siloka, Sasmita.

Intinya apa yang dialami Sangkuriang dalam cerita ini, bisa dijadikan pelajaran yang berharga dalam kehidupan kita, ini merupakan pesan yang tersirat dari para leluhur Sunda dalam sebuah legenda. Cerminan hidup bagi kita “Pieunteungeun Urang Hirup” dan berserah diri terhadap ketentuannya “Sumeray Kanu Kawasa”.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar saat ditemui, menyebutkan pertama tentu saja Dinas Pendidikan sangat mengapresiasi terhadap prestasi yang telah diraih oleh SMP Santo Yusup, dimana prestasi ini merupakan salah satu bukti keseriusan baik pendidik maupun tenaga kependidikan itu sendiri yang telah membuktikan tingkat kinerja yang maximal, yang baik, sehingga diraihnya prestasi yang membanggakan.

Baca Juga: Kereta Relasi Kiaracondong-Purwokerto Anjlok di Sekitar Manonjaya, 69 Penumpang Dilaporkan Selamat

Prestasi ini diraih tentu saja melalui proses yang cukup panjang dan penuh kesabaran, oleh karenanya agar hal ini menjadi menjadi hikmah bagi kita, bahwa segala sesuatu asalkan kita fokus dan bersungguh – sungguh, maka tujuannya dapat tercapai

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x