Kini di Pasar Kosambi Ada Creative Space Bagi Anak Muda Berkreasi

- 1 Oktober 2020, 20:47 WIB
Area The Hallway Space usai diluncurkan di Pasar Kosambi, Jalan Jend Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (1/10).
Area The Hallway Space usai diluncurkan di Pasar Kosambi, Jalan Jend Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (1/10). //HUMAS PEMKOT BANDUNG

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menghadirkan The Hallway Space, yaitu ruang kreatif bagi anak-anak muda untuk menumbuh kembangkan industri kreatif. Hal itu ditujukan untuk menggeliatkan kembali Pasar Kosambi.

Soft launching sekaligus peresmian The Hallway Space dilakukan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Pasar Kosambi Bandung, Kamis 1 Oktober 2020.

Di The Hallway Space ada 52 brand local dan hoobies. Ada juga 25 tenan kuliner untuk memanjakan para pengunjung berbelanja.

Baca Juga: Kereta Relasi Kiaracondong-Purwokerto Anjlok di Sekitar Manonjaya, 69 Penumpang Dilaporkan Selamat

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, pembangunan The Hallway Space sudah memasuki Tahap II dan walam waktu dekat akan segera rampung. Sarana dan prasarana penunjang sedang dilengkapi.

“Harapannya, The Hallway Space ini dapat menjadi sebuah destinasi baru dan pusat aktivitas bagi masyarakat Bandung untuk berbelanja atau sekedar berkunjung dan bercengkrama. Agar denyut perekonomian di Wilayah Kosambi dapat berdetak kencang seperti dulu kala,” katanya.

Wakil wali kota juga berharap, kehadiran The Hallway Space akan terus mempertahankan gelar Kota Bandung sebagai Kota dengan segudang ide ide kreatif. "Pertumbuhan industri kreatif dengan mengedepankan anak anak muda untuk terus berinovasi dapat menjadi penggerak roda perekonomian Kota Bandung, meskipun di tengah masa Pandemi," katanya.

Baca Juga: Dukung Pencegahan Penularan Corona, Garuda Indonesia Pasang Masker di Moncong Pesawat

Seperti diketahui, pada masa jayanya Pasar Kosambi sangat ramai. Itu Bermula pada tahun 1898 saat Pemerintah Hindia Belanda memindahkan pabrik Artille Constructie Winkle (pabrik senjata) yang menjadi cikal bakal Perindustrian TNI Angkatan Darat (Pindad) dari Surabaya ke Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x