Dibagi 2 Sesi, Ini Jadwal Bazar Ramadhan Bulog Jabar 2024 di Bandung, Jual Beras Murah dan Bahan Pokok Lain

- 20 Maret 2024, 10:00 WIB
Bazar Ramadhan di kota Bandung yang digelar Bulog Jabar.
Bazar Ramadhan di kota Bandung yang digelar Bulog Jabar. /Diskominfo kota Bandung/

BANDUNG, PRFMNEWS – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Wilayah Jawa Barat (Jabar) menggelar gerakan pangan murah yang merupakan bagian kegiatan bazar Ramadhan 1445 H/2024 M melalui program Bulog SIAGA (akSI Amankan harGA) selama bulan puasa guna mengatasi kenaikan berbagai harga komoditas jelang Lebaran Idul Fitri 2024.

Pada program bazar Ramadhan 2024 Bulog SIAGA yang berlokasi di kantor Bulog Jabar Jalan Soekarno Hatta No. 711 A, Kota Bandung, masyarakat dapat membeli beras murah hingga bahan pokok lain seperti minyak goreng, gula pasir, dan tepung terigu dengan harga lebih terjangkau dibanding di pasaran.

Jadwal pelaksanaan program Bulog SIAGA selama bulan puasa Ramadhan 1445 Hijriah di Kota Bandung ini diagendakan berlangsung sejak 13 Maret hingga 5 April 2024 mendatang.

Baca Juga: Jadwal Bazar Ramadhan yang Digelar Pemkot Bandung Tahun Ini

"Program Bulog SIAGA yang dilakukan di Kantor Bulog Wilayah Jawa Barat ini akan terus dilakukan sampai menjelang Lebaran nanti," kata Kepala Bulog Cabang Bandung Jabar Erwin Budiana di Kota Bandung.

Erwin menyatakan Bulog Jabar menyiapkan 2 (dua) ton beras medium SPHP dan 1 (satu) ton beras premium untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat operasi pasar murah di Kota Bandung selama bulan puasa Ramadhan tersebut.

Terdapat dua sesi penjualan beras murah SPHP, Erwin menyebut sesi pertama pada pukul 07.00-09.00 WIB dan sesi kedua pukul 13.00-selesai. Masyarakat pun hanya diperbolehkan membeli satu sak beras medium SPHP atau setara 5 (lima) kilogram (kg) dengan harga Rp53.000.

"Tapi tentunya kalau untuk beras masih dibatasi. Karena ya kita ingin lebih merata, semua orang bisa menikmati harga beras dengan murah, jadi ya kita batasi dulu sementara ini," katanya.

Baca Juga: Ada Bazar Ramadhan di Bandung Jual Beras Murah Rp10 Ribu dan Bahan Pokok Lain, Ini Jadwal dan Lokasinya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x