Pernah Jadi Camat, Ini Rekam Jejak Plh Sekda Kota Bandung Hikmat Ginanjar

- 15 Maret 2024, 16:30 WIB
Hikmat Ginanjar, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung yang ditunjuk sebagai Plh Sekda Kota Bandung gantikan Ema Sumarna
Hikmat Ginanjar, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung yang ditunjuk sebagai Plh Sekda Kota Bandung gantikan Ema Sumarna /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Hikmat Ginanjar ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung oleh Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono pada hari ini, Jumat 15 Maret 2024.

Penunjukkan Hikmat Ginanjar, kata Bambang Tirtoyuliono, dalam rangka menjamin agar pelayanan publik di Kota Bandung tetap berjalan dengan baik usai Ema Sumarna mengundurkan diri dari posisi Sekda Kota Bandung.

Profil dan rekam jejak Hikmat Ginanjar sebagai ASN senior di Pemkot Bandung menjadi alasan Bambang memilihnya untuk menjabat sebagai Plh Sekda Kota Bandung

"Beliau merupakan ASN senior di Pemerintah Kota Bandung. Saya berharap beliau dapat menjalankan amanah ini dengan baik untuk mewujudkan pelayanan publik prima bagi masyarakat," kata Bambang.

Terkait profil singkat, Hikmat Ginanjar lahir di Bandung tahun 1964 dan memiliki latar belakang Pendidikan seorang lulusan S2 Ilmu Pemerintahan.

Jabatan saat ini Hikmat Ginanjar di lingkungan Pemkot Bandung adalah Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung sejak 2019.

Hikmat juga kini menjabat posisi Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Bandung Periode 2023-2027.

Sebelumnya, Hikmat juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH), Kepala Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bandung.

Selain itu, Hikmat juga pernah menjabat sebagai Camat Sumur Bandung dan Astanaanyar.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x