Kapan Exit Tol KM 149 Gedebage Dibuka Lagi? Ketua DPRD Kota Bandung dapat Bocoran dari Kementerian PUPR

- 6 Maret 2024, 09:20 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan melakukan peninjauan ke flyover KM 149 Tol Padaleunyi, di kawasan Gedebage, Rabu 18 Mei 2022.
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan melakukan peninjauan ke flyover KM 149 Tol Padaleunyi, di kawasan Gedebage, Rabu 18 Mei 2022. /DPRD Kota Bandung

GEDEBAGE, PRFMNEWS - Sejak awal tahun 2024 lalu gerbang tol KM 149 Gedebage Kota Bandung telah ditutup kembali dengan alasan akan dilakukan perbaikan.

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan mengaku sudah menemui langsung pihak Kementerian PUPR untuk menanyakan kepastian kapan selesainya perbaikan yang akan dilakukan pada konstruksi jembatan di akses tol KM 149 tersebut.

Menurut Tedy, berdasarkan keterangan dari pihak Kementerian PUPR, perbaikan itu akan memakan waktu hingga kurang lebih 8 bulan sehingga exit tol KM 149 Gedebage itu kemungkinan besar baru akan dibuka kembali pada akhir tahun 2024.

Baca Juga: Kabar Terbaru Soal Perbaikan Exit Tol KM 149 Gedebage yang Diterima Ketua DPRD kota Bandug

"Jadi untuk perbaikannya sudah dianggarakan kemudian saat ini akan sedang dilakukan proses tender dan pengerjaannya memang cukup lama sekitar 8 bulan," jelasnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Senin, 4 Maret 2024.

Tedy menyatakan, exit tol KM 149 Gedebage ini sangat mendesak untuk dibukan lagi karena bisa menjadi salah satu solusi mengatasi kemacetan di wilayah Bandug Timur khususnya di Gedebage dan sekitarnya.

Karenanya DPRD Kota Bandung yang banyak menerima keluhan masyarakat terkait kemacetan di Gedebage terus berupaya mencari solusi untuk mengatasi kemacetan ini.

Baca Juga: Kata Tedy Rusmawan soal Exit Tol KM 149 Gedebage hingga Tol Dalam Kota Bandung Sebagai Solusi Kemacetan

"Kami di DPRD kota Bandung terus berikhtiar terus berupaya untuk menangani kemacetan di Bandung Timur khususnya di Gedebage," terangnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x