Pasar Tumpah di Kota Bandung Harus Selesai Pukul 06.00 WIB

- 2 Maret 2024, 05:30 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat meninjau pasar tumpah di Kota Bandung Jumat, 1 Maret 2024.
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat meninjau pasar tumpah di Kota Bandung Jumat, 1 Maret 2024. /Diskominfo kota Bandung

BANDUNG, PRFMNEWS - Di kota Bandung ada beberapa pasar tumpah pada pagi hari.

Terkait operasional pasar tumpah di kota Bandung ditegaskan harus selesai pada pukul 06.00 WIB, sesuai aturan yang berlaku.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, setelah pukul 06.00 WIB tidak boleh lagi ada aktivitas pasar tumpah.

Hal itu diungkapkan Ema saat melakukan monitoring lapangan ke sejumlah lokasi salah satunya pasar tumpah Sudirman, Jumat 1 Maret 2024.

"Tadi kita melihat kegiatan ekonomi nonformal yang ada di Jalan Sudirman yang dengan Pasar Tumpah Sudirman tadi progresnya jauh dari harapan. Aturannya di dalam Perda No 4 Tahun 2011 itu, aktivitas mereka harus sudah selesai sampai pukul 06.00 WIB pagi, namun faktanya sampai pukul 07.30 WIB masih beraktivitas," kata Ema.

Baca Juga: PKL Pasar Tumpah GBLA Akan Direlokasi ke Tempat Baru, Ema: Nggak Lucu Penumpang KCJB Kejebak Macet

Untuk kelancaran operasional pasar tumpah, Ema sudah meminta kepada para koordinator pasar tumpah untuk mematuhi aturan yang berlaku.

Sebelumnya para pedagang telah sepakat untuk menghentikan aktivitasnya pada pukul 06.00 WIB.

"Para koordinator di sana telah sepakat mulai besok (Sabtu, 2 Maret 2024) akan beraktivitas sampai pukul 06.00 WIB sesuai Perda. Kemudian kita berikan waktu untuk membereskan barangnya sampai pukul 06.30 WIB," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x