Komitmen Pemkot Bandung Pindahkan PKL Unpad Dipatiukur Usai Tata Kawasan Monju

- 26 Februari 2024, 14:30 WIB
Anak-anak bermain di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat (Monju) Kota Bandung, Kamis 28 Desember 2023.
Anak-anak bermain di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat (Monju) Kota Bandung, Kamis 28 Desember 2023. /bandung.go.id

BANDUNG WETAN, PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus konsisten menjadikan Kota Bandung aman, nyaman, tertib dan indah. Salah satu upaya yang dilakukan untuk mewujudkannya adalah melakukan penataan PKL dan penertiban parkir liar.

Kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat (Monju) dan Jalan Dipati Ukur (DU) menjadi target penataan serta penertiban PKL dan parkir liar yang tengah digencarkan oleh Pemkot Bandung. Apalagi kini telah hadir Taman Monju hasil revitalisasi yang semakin menarik untuk dikunjungi masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, selain menata permasalahan di Taman Monju, ke depan pihaknya akan melakukan pula penataan dan penertiban PKL juga parkir liar di kawasan kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) sekitar Jalan Dipatiukur.

Baca Juga: Ketua Satgasus PKL Kota Bandung Bicara Solusi Atasi Kemacetan Jalan Dipatiukur

Rencana penataan serta penertiban PKL dan parkir liar di kawasan Unpad DU ini disampaikan Ema Sumarna pada Minggu, 25 Februari 2024. Saat itu Ema tengah meninjau progres penataan dan penertiban PKL dan parkir liar di kawasan Taman Monju.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ema Sumarna (@emasumarna_)

“Terus konsisten menghadirkan Kota Bandung lebih baik lagi. Demi kepentingan bersama. Pagi tadi, saya sebagai Ketua Satgasus PKL Kota Bandung bersama jajaran meninjau ke Monumen Perjuangan Bandung untuk melihat bagaimana progres penataan PKL dan parkir yang sudah dilakukan,” kata Ema dalam keterangan tertulisnya, Minggu 25 Februari 2024.

Usai meninjau, Ema mengapresiasi upaya penataan serta penertiban PKL dan parkir liar di kawasan Taman Monju yang menunjukkan progres positif. Kondisi tersebut menurutnya telah bantu memperlancar arus lalu lintas di sekitaran Monju.

“Alhamdulillah progresnya terus berjalan dengan baik. Kelancaran arus lalu lintas pun sudah mulai terlihat lancar. Para PKL pun terlihat sudah mulai tertata. Masyarakat juga sudah mengetahui tempat parkir yang sudah kami sediakan di area utara Monju ini,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x