Persiapan Matang, Pemkot Yakin Partisipasi Pemilu 2024 di Kota Bandung Bisa Capai 90 Persen

- 14 Februari 2024, 14:00 WIB
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono Salurkan Hak Pilih di TPS 69 Rancasari
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono Salurkan Hak Pilih di TPS 69 Rancasari /diskominfo Kota Bandung/

BANDUNG, PRFMNEWS - Persiapan matang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk memastikan kelancara Pemilu 2024 yang digelar hari ini Rabu, 14 Februari 2024.

Dengan adanya persiapan matang yang dilakukan semua pihak di Kota Bandung, Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono optimis Kota Bandung bisa menaikkan tingkat partisipasi pemilih pada tahun ini menjadi 90 persen.

Pada Pemilu 2019 silam, tingkat partisipasi Pemilu di kota Bandung mencapai 87 persen.

Baca Juga: Pemilu di Bandung Ditemani Rintik Hujan

"Pemilu sebelumnya kita mencapai 87 persen. Melihat kondisi saat ini yang kondusif dan persiapannya sudah maksimal, saya yakin bisa mencapai 90 persen," ungkap Bambang, Selasa 13 Februari 2024 seusai acara Bandung Menjawab.

Sebagai mitigasi potensi kendala saat pemilu, Pemkot Bandung juga telah melakukan simulasi pemilu. Salah satunya di GOR Saparua beberapa hari yang lalu.

"Kita sudah simulasi di Saparua. Koordinasi juga terus dilakukan bersama dengan stakeholder lain. Jika ada hal-hal potensi konflik, kita bisa selesaikan sesuai dengan tupoksi masing-masing," ucapnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Akselerasi Perekaman E-KTP Saat Loong Weekend Demi Optimalkan Partisipasi Pemilih

Termasuk memaksimalkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT), Pemkot Bandung juga terus menggenjot perekaman KTP-el bagi para pemilih pemula.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x