Terungkap, Ini Alasan Proyek Jalan Tol Dalam Kota Bandung Belum Dikerjakan Pemerintah Sampai Sekarang

- 10 Februari 2024, 15:30 WIB
Ilustrasi pertemuan Jalan Tol Dalam Kota Bandung
Ilustrasi pertemuan Jalan Tol Dalam Kota Bandung /YouTube Djoko Noesantoro

PRFMNEWS - Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR) atau proyek Jalan Tol Dalam Kota Bandung sampai saat ini tak kunjung dikerjakan pemerintah.

Proyek Jalan Tol Dalam Kota Bandung telah lama direncanakan untuk dihadirkan sebagai salah satu solusi mengatasi kemacetan.

Sebab, semakin meningkatnya tingkat kunjungan wisata serta makin banyaknya jumlah kendaraan di Kota Bandung menyebabkan kemacetan arus lalu lintas tampil sebagai isu klasik ibu kota provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Ternyata ini Alasan Proyek Lama BIUTR Tak Kunjung Dibangun untuk Solusi Kemacetan Gedebage

Lalu, apa sebenarnya yang membuat Proyek Jalan Tol Dalam Kota Bandung tidak dikerjakan pemerintah saat ini?

Update kabar pembangunan Jalan Tol Dalam Kota Bandung baru-baru ini dibeberkan oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna saat berbincang di Studio Radio PRFM.

Ema Sumarna menjelaskan, pembangunan Tol Dalam Kota Bandung memang telah lama masuk dalam daftar solusi jangka panjang guna mengurai kemacetan di ruas-ruas jalan utama Kota Kembang, termasuk kawasan Gedebage.

Baca Juga: Kemacetan Gedebage Makin Parah, Anggota DPRD Kota Bandung Minta Pemerintah Terapkan 2 Solusi ini

Namun, pengerjaan proyek BIUTR mengalami sejumlah hambatan, termasuk akibat pandemi Covid-19 di mana pemerintah pusat maupun daerah harus menata ulang anggaran yang dialokasikan untuk menguatkan kondisi perekonomian tanah air di tengah banyaknya masyarakat kehilangan mata pencaharian.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: radio PRFM


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x