DPRD Usulkan Pelebaran Jalan Gedebage Selatan untuk Atasi Macet

- 9 Februari 2024, 15:00 WIB
Kondisi kemacetan di Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung yang mengarah ke kawasan Gedebage
Kondisi kemacetan di Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandung yang mengarah ke kawasan Gedebage /Pikiran-Rakyat/Yudianto Nugraha./

GEDEBAGE, PRFMNEWS - Saat ini kepadatan arus lalu lintas kerap terjadi di kawasan Gedebage Kota Bandung, khususnya pada akhir pekan.

Kepadatan lalu lintas sering terjadi di kawasan Gedebage karena munculnya pusat keramaian baru mulai dari Masjid Al Jabbar, kawasan Summarecon, Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), hingga adanya aktivitas di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar.

Untuk itu sebagai solusi macet di kawasan Gedebage, Anggota DPRD Kota Bandung, Asep Sudrajat mengusulkan agar segera adanya pelebaran jalan Gedebage Selatan.

Baca Juga: Ketua DPRD Kota Bandung Minta Kepastian Kapan Exit Tol KM 149 Dibuka Lagi Guna Urai Kemacetan Gedebage

Ditutupnya akses tol KM 149 Gedebage, kata Asep, sangat mempengaruhi lalu lintas di Gedebage.

Karenanya, pemerintah didorong malakukan tindakan cepat mencari solusi kemacetan di kawasan Gedebage, Kota Bandung terutama pada akhir pekan.

“Ya, kami memantau memang saat ini kemacetannya terutama pada akhir pekan itu sangat luar biasa. Penutupan akses tol KM 149 itu menjadi salah satu penyebab. Karena di Gedebage itu akses jalannya sangat sempit karena itu kami usulkan pelebaran jalan perlu dilakukan di kawasan Gedebage Selatan,” kata Asep, belum lama ini.

Baca Juga: Anggota Dewan Soroti Penyebab Kemacetan Gedebage Bandung, Dorong Pemerintah Hadirkan Solusi Cepat

Ia pun mendorong pemerintah pusat hingga pemerintah daerah bersama mencari solusi agar kemacetan yang kerap dirasakan masyarakat maupun wisatawan di Gedebage dapat diminimalisir.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x