Ketua DPRD Kota Bandung Minta Kepastian Kapan Exit Tol KM 149 Dibuka Lagi Guna Urai Kemacetan Gedebage

- 9 Februari 2024, 06:30 WIB
Kemacetan di Jalan Soekarno Hatta - Gedebage 18 Januari 2024.
Kemacetan di Jalan Soekarno Hatta - Gedebage 18 Januari 2024. /NETIZEN PRFM/

PRFMNEWS – Exit Tol KM 149 ruas Jalan Tol Padaleunyi yang ditutup sementara oleh Kementerian PUPR dan Jasa Marga diharapkan dapat segera kembali dibuka guna bantu mengurai kemacetan lalu lintas di kawasan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat.

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan berharap Kementerian PUPR dan Jasa Marga dapat memberi kepastian kapan Exit Tol KM 149 ini dapat kembali dibuka sebagai akses strategis keluar-masuk area pusat keramaian di sekitar Gedebage yang semakin bertambah banyak.

“Ada baiknya PUPR dan Jasa Marga memberikan informasi detail kapan akses tol ini bisa digunakan kembali. Karena belum ada kejelasan dan tentunya masyarakat harus diberikan kepastian juga,” ujarnya belum lama ini.

Baca Juga: Rute Lewati Gedebage, Tol Dalam Kota Bandung Masuk Daftar Solusi Urai Kemacetan Selain Pelebaran Jalan

Tedy Rusmawan ingin proses perbaikan akses jembatan flyover menuju Exit Tol KM 149 bisa segera selesai. Menurutnya, pembukaan gerbang tol tersebut sangat dibutuhkan masyarakat untuk mengurangi kemacetan di kawasan Gedebage khususnya saat akhir pekan atau masa libur panjang.

Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan di Studio Radio PRFM
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan di Studio Radio PRFM Dok DPRD Kota Bandung

"Tentunya harapan kami dari DPRD Kota Bandung, proses perbaikan akses tol Gedebage ini bisa secepatnya difungsikan kembali. Seperti kita ketahui bersama akses ini sangat dibutuhkan masyarakat terlebih saat musim libur seperti saat ini," tuturnya.

Tedy menambahkan, ketika proses perbaikan akses ke Exit Tol KM 149 Gedebage ini rampung, ia berharap waktu operasionalnya dapat lebih dimaksimalkan.

Baca Juga: Solusi Macet Bandung, 2 Akses Baru Menuju Kawasan Gedebage Akan Segera Dibangun

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x