Anggota Dewan Soroti Penyebab Kemacetan Gedebage Bandung, Dorong Pemerintah Hadirkan Solusi Cepat

- 9 Februari 2024, 04:45 WIB
Anggota DPRD Kota Bandung, Asep Sudrajat komentari kemacetan arus lalu lintas di Gedebage
Anggota DPRD Kota Bandung, Asep Sudrajat komentari kemacetan arus lalu lintas di Gedebage /Dok DPRD Kota Bandung

PRFMNEWS – Kemacetan lalu lintas (lalin) di kawasan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat, semakin parah. Kepadatan kendaraan semakin terlihat pada saat akhir pekan maupun momen-momen liburan panjang, termasuk long weekend libur Isra Mi'raj dan Imlek 2024 pada awal Februari ini.

Anggota DPRD Kota Bandung Asep Sudrajat turut menyoroti penyebab kemacetan di kawasan Gedebage yang semakin mengundang banyak keluhan dari warga sekitar. Menurutnya, kepadatan lalin di wilayah tersebut akibat semakin banyak pusat-pusat keramaian yang memiliki daya tarik tinggi untuk dikunjungi.

Selain itu, penyebab kemacetan di kawasan Gedebage, imbuh Asep, karena penutupan Exit Tol KM 149 ruas Jalan Tol Padaleunyi (Padalarang-Cileunyi) yang menjadi salah satu akses strategis untuk menuju dari/ke lokasi pusat-pusat keramaian seperti Masjid Raya Al Jabbar hingga Summarecon Mall Bandung.

Baca Juga: Di Gedebage Ada Exit Tol KM 149 dan KM 151, Berdekatan Tapi Berbeda

“Ya, kami memantau memang saat ini kemacetannya terutama pada akhir pekan itu sangat luar biasa. Penutupan akses tol KM 149 itu menjadi salah satu penyebab,” ujar dia belum lama ini.

Oleh karena itu, anggota dewan yang akrab disapa Kang Upep ini mendorong kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk segera mencari solusi guna mengurai kemacetan di kawasan Gedebage.

Khusus untuk pemerintah daerah baik Pemerintah Kota Bandung maupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dia mendorong agar segera diberlakukan solusi pelebaran Jalan Gedebage Selatan.

“Karena di Gedebage itu akses jalannya sangat sempit, karena itu kami usulkan pelebaran jalan perlu dilakukan di kawasan Gedebage Selatan,” tuturnya.

Baca Juga: Rute Lewati Gedebage, Tol Dalam Kota Bandung Masuk Daftar Solusi Urai Kemacetan Selain Pelebaran Jalan

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x