PDAM Tirtawening Kota Bandung Lakukan Pemeliharaan Rutin Bak Intake, Aliran ke Pelanggan Terganggu

- 24 September 2020, 09:56 WIB
Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi.
Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung, Sonny Salimi. /Zonapriangan.com/Yurri Erfansyah/Zonapriangan.com

PRFMNEWS - Direktur Utama PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi mengatakan, pada hari ini, Kamis 24 September 2020 pihaknya melakukan pemeliharaan rutin terhadap Intake Bak 1 Cikalong. Menurut Sonny, hal ini dilakukan untuk mengangkut sedimentasi di bak intake milik PDAM Tirtawening.

"Ini kita rutin lakukan karena memang dari tahun ke tahun kondisi sedimentasi kita ini terus bertambah sehingga tumpukan-tumpukan sedimen lumpur, pasir, di intake kita itu begitu mudah menutupi celah atau lubang yang akan masuk ke intake kita," ungkap Sonny saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, hari ini.

Sonny menjelaskan, bak intake ini merupakan instalasi penting dalam pengolahan air di PDAM Tirtawening Kota Bandung. Air dari sungai sebelum masuk bak penampungan dan pengolahan akan melalui bak intake ini untuk menyaring benda-benda bahaya seperti sampah dan lainnya.

Baca Juga: Turun Lagi, Ini Update Terbaru Harga Emas Logam Mulia Hari Ini, Kamis 24 September 2020

Oleh karena itu, perlu ada pemeliharaan berupa pembersihan dan pengecekan agar bak intake ini bisa tetap berkerja optimal, terlebih saat memasuki musim hujan.

Rencananya pemeliharaan ini akan dilakukan pada pagi hingga sore nanti. Meski begitu, setelah pengurasan bak intake selesai, tak serta merta air akan langsung mengalir ke rumah pelanggan.

Menurutnya, perlu waktu 2 hingga 3 hari agar air bisa mengalir kembali ke rumah pelanggan seperti biasa.

Baca Juga: Dilarang Masuk ke Ruang Pengundian Nomor Urut, Awak Media Protes kepada KPU Kabupaten Bandung

Selama proses pemeliharaan ini, pelanggan yang berada di wilayah timur dan barat akan terganggu. Maka dari itu, pelanggan bisa memohon bantuan tangki gratis kepada PDAM dengan cara menghubungi :

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x