Ema Sumarna Ajak Warga Kota Bandung Jaga Fasilitas Publik

- 24 September 2020, 06:41 WIB
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna melakukan peninjauan langsung infrastruktur trotoar dan jalan disepanjang Jl. Ir H Juanda dan Jl. LLRE Martadinata, Rabu 23 September 2020.
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna melakukan peninjauan langsung infrastruktur trotoar dan jalan disepanjang Jl. Ir H Juanda dan Jl. LLRE Martadinata, Rabu 23 September 2020. /Humas Kota Bandung


PRFMNEWS - Sejumlah fasilitas publik di Kota Bandung rusak akibat ulah usil warga. Pemerintah Kota Bandung sendiri sudah melakukan perbaikan dan pemeliharaan.

Namun kesadaran warga menjaga fasilitas publik masih rendah. Oleh karenanya Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna mengajak warga Kota Bandung untuk menjaga dan memelihara fasilitas yang telah ada saat ini.

Sebabnya dengan keterbatasan anggaran saat ini, Pemerintah Kota Bandung hanya fokus pada pemiliharaan dan bukan mengarah pada pembangunan faslitas baru.

Baca Juga: Bertambah 30, Kasus Covid-19 Kota Bandung Hingga 23 September Mencapai 1.152

“Warga Bandung, ayo kita bersama-sama menjaga lingkungan. Jika fasilitas ini dirusak maka akan memerlukan dana APBD untuk memperbaikinya. Ini adalah uang rakyat juga. Oleh karena itu, jaga lingkungan ini agar setiap uang rakyat dapat dialokasikan ke bidang yang jauh lebih penting dan krusial,” kata Ema saat meninjau langsung Jalan Ir. H. Juanda (Dago) dan Jalan L.L.R.E Martadinata (Riau) Bandung, Rabu 23 September 2020.

"Lingkungan Kota Bandung yang asri dan indah bukan hanya untuk golongan tertentu saja, melainkan untuk seluruh Warta Kota Bandung. Oleh karenanya tugas kita bersama untuk menjaganya," imbuhnya dilansir laman Humas Kota Bandung.

Ema mengakui, kondisi anggaran Pemkot Bandung saat ini hanya dapat melakukan pemeliharaan. Saat ini, Pemkot Bandung belum bisa melakukan pembangunan fasilitas baru.

Baca Juga: Menaker Sebut BLT Rp600 Ribu Tahap 4 Mulai Cair Hari Ini

Pemerintah Kota Bandung sendiri lanjut Ema memastikan, jika ada fasiltas umum yang rusak, maka Pemkot Bandung akan berusaha untuk memperbaikinya.

“Jika terdapat fasilitas umum yang rusak, kami sudah tugaskan kepada SKPD (Satuan Kerja Pernagkat Daerah) terkait untuk segera memperbaikinya. Seperti DKP3 untuk masalah taman, PU untuk memperbaiki dan memaksimalkan PJU. Kita juga akan memaksimalkan pengawasan dari petugas Linmas yang terdapat di kecamatan," tuturnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x