Pemkot Bandung Dorong Penyelesaian Exit Tol KM 149 Sampai Jalan Soekarno Hatta

- 2 Februari 2024, 08:00 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat pimpin rapat koordinasi atasi macet di Gedebage Senin, 29 Januari 2024.
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat pimpin rapat koordinasi atasi macet di Gedebage Senin, 29 Januari 2024. /Diskominfo Kota Bandung/

GEDEBAGE, PRFMNEWS - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna menyampaikan harusnya exit tol KM 149 Gedebage itu dibangun hingga Jalan Soekarno Hatta.

Namun kenyataannya, gerbang tol yang saat ini sedang ditutup itu baru sampai ke kawasan Summarecon.

Karena itu Pemkot Bandung menyampaikan surat untuk mendorong pemerintah pusat  agar ada penyelesaian exit tol KM 149 itu tuntas sampai Jalan Soekarno Hatta.

"Suratnya sedang berproses. Kita ingin mendorong supaya yang KM 149 ini nanti tuntas sampai ke Jalan Soekarno-Hatta. Ya kalau sekarang ini hanya sampai di Summarecon. Ini artinya belum tuntas, nah ini yang sedang kita dorong," kata Ema, Rabu 31 Januari 2024 kemarin.

Baca Juga: Jasamarga Ungkap Alasan Kenapa Exit Tol KM 149 Gedebage Ditutup Saat Lagi Penting-pentingnya

Tak hanya itu, Pemkot Bandung juga meminta percepatan pembangunan exit tol KM 151 yang akan memudahkan akses ke GBLA dan juga ke stasiun kereta cepat Tegalluar.

"Sekarang ini sedang dipercepat juga proses pembukaan KM 151. Otoritasnya di pemerintah pusat. Kita sifatnya mendukung. Kalau nanti pemerintah kota harus menghibahkan, saya pikir tidak ada masalah. Karena G2G itu bisa. Ya government to government untuk proses hibah," ungkapnya.

Selain itu, Ema menyebut saat ini pihak Summarecon tengah menyiapkan akses jalan yang disebut Sektor 5. Namun, akses itu melintasi sungai. Untuk itu, ia juga mendorong BBWS untuk segera mengeluarkan rekomendasi agar izin segera keluar.

Baca Juga: Tembus Pasar Ekspor, Penjual Sepatu Asal Bogor Diberi Penghargaan dari Shopee Super Awards 2023

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x