Pemkot Bandung Kirim Surat ke Pemerintah Pusat, Minta Exit Tol Gedebage Dibuka Demi Mengatasi Kemacetan

- 1 Februari 2024, 15:00 WIB
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna bahas Exit Tol KM 149 dan KM 151 Gedebage
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna bahas Exit Tol KM 149 dan KM 151 Gedebage /Diskominfo Kota Bandung

GEDEBAGE, PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung secara resmi mengirim surat permohonan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar segera membuka Exit Tol KM 149 Gedebage, ruas Jalan Tol Padalarang-Cileunyi.

Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna menyatakan, permohonan untuk segera membuka Exit Tol KM 149 tersebut demi mengatasi kemacetan arus lalu lintas di kawasan Gedebage.

Menurutnya, akses tol KM 149 bisa menjadi solusi mengatasi permasalahan kemacetan di kawasan Gedebage.

Baca Juga: Ada Potensi Macet di Gedebage Pada Hari Minggu Besok Karena Tiga Hal ini

Hal tersebut karena saat ini terdapat beberapa kawasan pusat keramaian yang dipadati masyarakat seperti Masjid Raya Al Jabbar, Stadion GBLA, Stasiun Kereta Cepat Tegalluar hingga Mall Summarecon Bandung.

"Suratnya sedang berproses. Kita ingin mendorong supaya KM 149 ini nanti tuntas sampai ke Jalan Soekarno-Hatta. Ya kalau sekarang ini hanya sampai di Summarecon. Ini artinya belum tuntas, nah ini yang sedang kita dorong," ujar Ema Sumarna pada Kamis, 31 Januari 2024.

Diungkpa Ema Sumarna, saat ini pihak Summarecon sedang menyiapkan akses jalan yang disebut Sektor 5 sebagai alternatif para pengendara untuk bisa mengakses ke area Summarecon dan sekitarnya.

Baca Juga: Flyover Ciroyom Kapan Bisa Digunakan? Pemkot Bandung Berikan Penjelasan

"Ya lumayan kalau itu dibuka untuk akses nanti menuju Masjid Al Jabbar bisa juga melingkar ke arah mal. Atau juga nanti bisa bisa langsung ke GBLA. Nanti ada jembatan balley di sana," kata Ema Sumarna.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x