Flyover Ciroyom Kapan Bisa Digunakan? Pemkot Bandung Berikan Penjelasan

- 31 Januari 2024, 17:00 WIB
Flyover Ciroyom, Kota Bandung, Rabu 31 Januari 2024
Flyover Ciroyom, Kota Bandung, Rabu 31 Januari 2024 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung terus mendorong agar Jalan Layang (Flyover) Ciroyom segera dioperasikan.

Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna menyatakan, Flyover Ciroyom dibangun untuk mendukung operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung

Menurut perencanaan pemerintah, rel di bawah Flyover Ciroyom akan dimanfaatkan juga untuk feeder atau angkutan pengumpan Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Baca Juga: Say It With Flowers, Ini 11 Rekomendasi Florist Terbaik di Bandung yang Cocok untuk Valentine's Day

Ema mengungkapkan, masih terdapat beberapa kendala, salah satunya terkait lalu lintas pengangkutan hewan potong ke Rumah Potong Hewan (RPH) Ciroyom di Jalan Arjuna, Kota Bandung.

"Ada sedikit persoalan itu adalah untuk pengangkutan hewan potong yang idealnya mereka datang rute di sebelah selatan maka pulangnya harus ke utara, ternyata begitu mau belok ke kiri ini terhalang oleh bangunan cagar budaya," kata Ema saat meninjau pembangunan Flyover Ciroyom, Rabu 31 Januari 2024.

Ema menyebutkan, bangunan cagar budaya awalnya akan digeser, dengan tidak mengubah bentuk aslinya. Ia menilai penggeseran cagar budaya tersebut penting untuk kelancaran arus lalu lintas.

"Kita tidak mungkin menghilangkan nilai atau apapun berkenaan dengan bangunan cagar budaya toh di Bandung sudah ada Perda Cagar Budaya. Artinya dari perspektif kebijakan kita ini melindungi," ungkapnya.

Baca Juga: RESMI Mahfud MD Mundur dari Jabatan Menko Polhukam

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah