Akses Tol KM 149 Ditutup, Pemkot Bandung Berharap KM 151 Segera Dibangun

- 31 Januari 2024, 10:20 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat hadir di Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi penertiban Penlok Exit Tol Gedebage KM 149 bersama dengan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat di Bandung, Kamis 16 Juni 2022.
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat hadir di Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi penertiban Penlok Exit Tol Gedebage KM 149 bersama dengan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat di Bandung, Kamis 16 Juni 2022. /Diskominfo kota Bandung.

BANDUNG, PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berharap, akses tol di KM 151 Tol Purbaleunyi segera dibangun di tengah ketidakpastian kapan selesainya perbaikan exit tol KM 149 Gedebage.

Selain menjadi akses menuju ke Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Tegalluar, akses tol KM 151 juga berguna untuk masyarakat yang hendak menuju Mesjid Al-Jabbar, Stadion GBLA, dan tujuan kunjungan terbaru yaitu Summarecon Mall Bandung.

Sekretaris Daerah (Sekda) kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, perbaikan exit tol KM 149 yang saat ini dilakukan Kementerian PUPR berdampak signifikan terhadap situasi lalulintas di kawasan Gedebage.

Baca Juga: Ada Potensi Macet di Gedebage Pada Hari Minggu Besok Karena Tiga Hal ini

Karena itu Ema meyakini pembukaan akses baru di KM 151 mampu mengatasi persoalan lalulintas di kawasan Gedebage dan sekitarnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PR FM 107.5 News Channel (@prfmnews)

"Nah untuk KM 151, hari ini rencananya ada kunjungan lapangan bersama antara pusat, provinsi, dan kita. Kalau melihat dari titik yang kemarin kita lihat, menurut saya itu relatif lebih simple dibandingkan dengan yang ada di rancangan awal," jelas Ema ditemui di Balai Kota Bandung, Rabu 31 Januari 2024.

Ema melanjutkan, saat ini untuk Exit tol KM 151 bisa langsung terkoneksi dengan jalan pendamping GBLA milik pemerintah kota Bandung.

"Jadi kalau sekarang itu bisa langsung konek ke jalan existing milik Pemerintah Kota," jelas Ema.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x