Exit Tol KM 149 Gedebage Masih Ditutup, ini Langkah yang Dilakukan Pemkot Bandung

- 30 Januari 2024, 20:00 WIB
Exit Tol KM 149 Gedebage
Exit Tol KM 149 Gedebage /PT Jasamarga

GEDEBAGE, PRFMNEWS - Sejak akhir masa libur natal dan tahun baru 2024 lalu, exit tol KM 149 di Gedebage telah ditutup kembali. Imbasnya kemacetan pun kembali terjadi di kawasan Gedebage terutama di akhir pekan.

Karena exit tol KM 149 Gedebage masih ditutup dan belum ada kepastian kapan dibuka, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pun bergerak mencari solusi untuk atasi macet di Gedebage.

Pada Senin, 29 Januari 2024 kemarin Pemkot Bandung menggelar Rakor Penanganan Kemacetan di Wilayah Bandung Timur di Balai Kota Bandung yang dipimpin Sekda Kota Bandung Ema Sumarna.

Baca Juga: Pemkot Bandung Dorong Pembukaan Kembali Exit Tol KM 149

Ema menegaskan, Pemkot bandung sangat ingin exit tol KM 149 itu dibuka kembali untuk mengatasi macet di kawasan Gedebage yang kini ramai oleh aktivitas masyarakat ke Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Masjid Al Jabbar, dan juga kawasan Summarecon Bandung serta penumpang kereta Whoosh di Tegalluar.

"Pintu tol KM 149 ini bisa dijadikan solusi kalau ada yang mau ke Masjid Raya Al Jabbar, Mal Summarecon, maupun Stadion GBLA, semua pakai KM 149. Tidak bisa mengandalkan Gedebage Selatan, Cimincrang atau Ciwastra karena sangat padat," kata Ema.

Karena itu Pemkot Bandung mendorong agar exit tol KM 149 Gedebage untuk segera dibuka kembali sebagai salah satu solusi mengatasi macet di Gedebage.

"KM 149 kembali kita didorong untuk dibuka. Jadi tidak mengganggu lalu lintas dalam kota. Itu menjadi krusial poin," imbuhnya.

Baca Juga: Terkait Penutupan Akses Tol 149, Ketua DPRD Tekankan Tiga Hal ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x