Pemkot Bandung Bersihkan Trotoar dengan Cara Unik dan Menyenangkan

- 17 Januari 2024, 10:00 WIB
kegiatan Bebersih Untuk Asiknya Trotoar Kota Agar Menyenangkan dan Unggul (BUAT KAMU) di kawasan Jalan Braga Kota Bandung Selasa, 17 Januari 2024.
kegiatan Bebersih Untuk Asiknya Trotoar Kota Agar Menyenangkan dan Unggul (BUAT KAMU) di kawasan Jalan Braga Kota Bandung Selasa, 17 Januari 2024. /Diskominfo kota Bandung/

BRAGA, PRFMNEWS - Guna memelihara fasilitas dan aset milik daerah, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) menggelar kegiatan Bebersih Untuk Asiknya Trotoar Kota Agar Menyenangkan dan Unggul (BUAT KAMU).

Aksi yang melibatkan banyak komunitas ini mulai digelar pagi hari ini Rabu, 17 Januari 2024. Pada kegiatan awal, yang menjadi targetnya adalah bebersih di kawasan Alun-Alun dan sekitarnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono yang memimpin langsung kegiatan tersebut menjelaskan, aksi kali ini dimaksudkan untuk menjaga dan memelihara sarana prasarana milik Pemkot Bandung, seperti trotoar dan lainnya.

Rencananya, aksi ini akan dilakukan secara rutin setiap bulannya, dengan lokasi yang berbeda.

Baca Juga: Pemkot Bandung Targetkan Perbaikan Taman, Trotoar, dan PJU di 2024

"Hari ini kita fokuskan di area Alun-Alun, nanti berikutnya kita akan lakukan di wilayah lainnya seperti wilayah barat, timur dan seterusnya. Jadi semua aset kita lakukan pemeliharaan," jelas Bambang ditemui di Kawasan Cikapundung hari ini.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PR FM 107.5 News Channel (@prfmnews)

Pada kegiatan kali ini, lanjut Bambang, sejumlah komunitas dan juga OPD di lingkungan Pemkot Bandung turut ambil bagian.

Bambang melanjutkan, aksi ini juga sekaligus memberikan edukasi kepada warga kota Bandung tentang pentingnya memelihara lingkungan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x