Diskar PB Kota Bandung Bakal Bantu Pembersihan Lingkungan di Gang Apandi yang Terdampak Banjir

- 12 Januari 2024, 11:30 WIB
Sejumlah warga Gang Apandi Braga, Kecamatan Sumur Bandung tengah membersihkan sampah pasca banjir bandang luapan Sungai Cikapundung Kamis 11 Januari 2024 malam.
Sejumlah warga Gang Apandi Braga, Kecamatan Sumur Bandung tengah membersihkan sampah pasca banjir bandang luapan Sungai Cikapundung Kamis 11 Januari 2024 malam. /Portal Bandung Timur/may nurohman/

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung langsung melakukan perbaikan tanggul yang jebol yang mengakibatkan banjir di Gang Apandi, Braga, Kota Bandung.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Gun Gun Sumaryana menyampaikan, pihaknya akan membantu membersihkan lingkungan gang Apandi yang terdampak banjir jika perbaikan tanggul sudah selesai.

"Setelah nanti dilakukan pembetulan (tanggul) oleh DSDABM, kami berkoordinasi dengan bu camat terkait dengan nanti pembersihan, biasanya kita bantu pembersihan dampak banjir tersebut," kata Gun Gun Jumat, 12 Januari 2024.

Baca Juga: Pj Gubernur Minta Perbaikan Tanggul yang Jebol Penyebab Banjir di Braga Segera Diperbaiki

Sebagaimana diketahui, dampak banjir di Gang Apandi yang terjadi pada Kamis petang kemarin, banyak lumpur yang mengendap di pemukiman.

Bahkan tak sedikit rumah yang mengalami kerusakan akibat diterjang banjir akibat luapan sungai Cikapundung tersebut.

Gun Gun memastikan personil Diskar PB Kota Bandung siap siaga 1x24 jam baik personil yang di Mako Pusat di Jalan Sukabumi maupun yang ada di 4 UPT wilayah kerja Diskar PB.

Baca Juga: Pembentukan BPBD Kota Bandung Segera Dibahas, Bambang Tirtoyuliono: Kita Sudah Dapat Dukungan

"Kemarin hampir keseluruhan tim rescue turun ke sini," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah