Pemuda Ajak Masyarakat Cileunyi Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi

- 20 September 2020, 17:00 WIB
Pengurus Karya Islam (Karis) Investama saat mengajak masyarakat Cileunyi untuk memulihkan ekonomi di tengah pandemi
Pengurus Karya Islam (Karis) Investama saat mengajak masyarakat Cileunyi untuk memulihkan ekonomi di tengah pandemi //KARIS Investama

PRFMNEWS – Kondisi ekonomi yang terpengaruh oleh pandemi Covid - 19 di Indonesia tidak menyurutkan semangat pemuda asal Bandung, Hadil Umam (24) dan pemuda lainnya dalam berkarya memberi sumbangsih pemulihan ekonomi.

Melalui usaha bersama yang dibangun, Hadil bersama Karya Islam (Karis) Investama melalukan terobosan usaha dengan menyertakan masyarakat sekitar untuk dapat ikut berpartisipasi aktif.

Diawali dari keresahan kondisi ekonomi saat ini, Hadil bersama rekannya mengajak warga desa Cibiru Hilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung untuk bangkit dari kesulitan. Mereka mengajak masyarakat bergerak dalam sektor usaha penyediaan air minum hasil olahan murni anak bangsa.

Baca Juga: Ragam Pilihan Tanaman Hias di Pekarangan Rumah

Hadil bersama rekannya Malik Idris, Rifki Rosihul dan Syihab An Nafidz menginisiasi Karis Distributor Bandung sebagai anak usaha Karya Investama dalam memegang amanah untuk menjadikan usaha tersebut bermanfaat bagi umat.

Dibangun dari investasi bersama para pemuda jemaah Persis Sumedang dan Bandung, Karis investama selalu berkomitmen bukan dalam mencari keuntungan semata namun menjunjung tinggi nilai kebersamaan.

Masyarakat terlibat sejak diaktifkannya usaha tersebut, banyak diantaranya yang mendukung dan merasa terbantu dengan usaha ini. Dukungan dan masukan kerap mereka terima dalam menjaga kemaslahatan masyarakat sekitar.

Baca Juga: Pemkot Bandung Akan Kaji Penerapan Larangan Masker Scuba

"Bekerjasama dengan warga setempat, artinya untuk pengantaran air kita bermitra dengan ojeg pangkalan sebagai orang yang juga secara langsung pastinya terdampak secara ekonomi," kata Hadil sebagai Manager Teknik dan Humas Karis Distributor Bandung raya dalam acara peresmian Karis Distributor Bandung jalan Cibiru Hilir no 2, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Sabtu(19/9/2020).

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x