PKL Saparua Diharapkan Segera Pindah ke Lokasi Baru yang Telah Disiapkan Pemkot Bandung

- 11 Januari 2024, 10:30 WIB
Lapak PKL Saparua yang disiapkan Pemkot Bandung.
Lapak PKL Saparua yang disiapkan Pemkot Bandung. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Selain melakukan penataan parkir, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pun melakukan penataan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Lapang Saparua, Kota Bandung.

Pemkot Bandung menyediakan ruang khusus bagi para PKL yang selama ini berjualan di bahu jalan di sekitaran Lapangan Saparua. Ruangan ini pun telah representatif dilengkapi dengan berbagai sarana prasarana.

Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi menyampaikan, di lahan yang disediakan oleh Pemkot Bandung ini mampu menampung sekitar 40 PKL.

Baca Juga: Dishub Kota Bandung Mulai Tata Parkir di Kawasan Lapangan Saparua

Lapak bagi para PKL ini merupakan aset milik pemerintah provinsi (pemprov) Jawa Barat (Jabar). Dan pemkot Bandung sudah melakukan pembicaraan sehingga bisa memanfaatkan aset milik Pemprov Jabar untuk lokasi penataan PKL di Saparua.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PR FM 107.5 News Channel (@prfmnews)

"Tinggal kita sampaikan ke sisi PKL-nya waktunya kalau kata saya lebih cepat lebih bagus untuk segera pindah," kata Rasdian saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Kamis, 11 Januari 2024.

Rasdian menyampaikan, pihaknya akan kembali melakukan pembicaraan dengan koordinator PKL Saparua agar ada titik temu mengenai perpindahan PKL ke lokasi yang baru.

Baca Juga: Pemkot Bandung Atur Syarat PKL Boleh Jualan di Saparua, Kendaraan Wajib Parkir di Lokasi Resmi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x