64 Ton Sampah Terkumpul pada Malam Tahun Baru di Kota Bandung

- 2 Januari 2024, 20:00 WIB
Kepadatan arus lalu lintas di Jalan Asia Afrika kota Bandung di malam tahun baru 31 Desember 2023.
Kepadatan arus lalu lintas di Jalan Asia Afrika kota Bandung di malam tahun baru 31 Desember 2023. /Raisan Al Farisi/ANTARA

PRFMNEWS - Pada malam tahun baru 2024 kemarin, ribuan orang tumpah ruah memadati banyak titik di kota Bandung seperti di Alun-alun Kota Bandung, Gasibu, Tegalega, dan lainnya.

Berdasarkan catatan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung, total sampah yang terkumpul saat malam tahun baru di kota Bandung mencapai 64 ton.

Total sampah itu merupakan kumpulan sampah dari berbagai titik yang menjadi pusat keramaian di kota Bandung di malam tahun baru.

“Timbulan sampah didominasi di titik keramaian seperti Alun-alun Bandung, Monumen Perjuangan, Gasibu, Tegalega, hingga Alun-alun Ujungberung dengan terkumpul sekitar 64 ton,” kata Kepala DLH Kota Bandung Dudy Prayudi dikutip dari ANTARA Selasa, 2 Januari 2023.

Baca Juga: Peneliti ITB Teliti Gempa Sumedang yang Diduga Diakibatkan Sesar Cileunyi-Tanjungsari

Sepanjang malam pergantian tahun kemarin, ratusan petugas kebersihan disiagakan di berbagai titik di kota Bandung.

Karena itu timbula sampah yang muncul seusai malam tahun baru tidak sempat menumpuk karena langsung diangkut oleh petugas.

“Timbulan sampah sebanyak 64 ton tersebut masih dapat terkendali dan tidak berdampak pada TPS di Kota Bandung,” katanya.

Meski demikian, lanjut dia, pihaknya terus menyosialisasikan dan memberi edukasi kepada masyarakat untuk mengolah sampah secara mandiri. Sebab keberadaan TPA Sarimukti di Kabupaten Bandung Barat sudah tidak mampu menampung sampah secara optimal.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x