Perubahan Jadwal KA Lokal Bandung Raya dan Garut Per Januari 2024, Peron Baru Stasiun Cimindi Diaktifkan

- 31 Desember 2023, 19:00 WIB
Ilustrasi kereta api. semua kelas di wilayah Daop 2 Bandung
Ilustrasi kereta api. semua kelas di wilayah Daop 2 Bandung /Dok KAI

PRFMNEWS – PT KAI Commuter Wilayah 2 Bandung mengumumkan jadwal perjalanan terbaru kereta api (KA) Lokal Commuter Line atau dikenal pula dengan sebutan Kereta Rel Diesel (KRD) Bandung Raya dan Garut Cibatuan yang berlaku mulai Senin, 1 Januari 2024.

Daftar jadwal terbaru Kereta Api Commuter Line Bandung Raya relasi Padalarang – Cicalengka pp dan KA Commuter Line Garut relasi penuh Purwakarta – Cibatu – Garut pp yang berlaku per 1 Januari 2024 ini diumumkan melalui akun Instagram resmi KAI Commuter @commuterline, Minggu 31 Desember 2023.

Update jam keberangkatan 25 perjalanan KA Commuter Line Bandung Raya dan Kereta Api Commuter Line Garut yang diberlakukan mulai 1 Januari 2024 ini merupakan bagian dari upaya KAI Commuter Wilayah 2 meningkatkan layanan dan menyesuaikan dengan kebutuhan perjalanan penumpang.

Baca Juga: Gempa Bumi Guncang Sumedang, BMKG Sebut Akibat Aktivitas Sesar

Selain waktu operasional, pelayanan peron di Stasiun Cimindi untuk titik naik dan turun penumpang KA Commuter Line Bandung Raya dan KA Commuter Line Garut juga mengalami perubahan mulai 1 Januari 2024, dari semula di peron rendah akan berpindah ke peron tinggi yang sudah selesai dibangun.

Jam keberangkatan pertama (paling pagi) dan terakhir (paling malam) pada jadwal terbaru kedua KA Lokal tersebut juga menjadi informasi penting bagi Anda pelanggan setia KRD yang berhenti di hampir setiap stasiun yang dilintasi pada rute perjalanan Padalarang – Cicalengka dan Garut – Purwakarta ini.

“Dalam rangka peningkatan layanan, KAI Commuter menyesuaikan jadwal untuk Commuter Line Bandung Raya dan Garut. Cek penyesuaian untuk Commuter Line di Bandung dan Garut mulai 1 Januari 2024,” tulis akun Instagram @commuterline, dikutip prfmnews.id pada Minggu, 31 Desember 2023.

Baca Juga: Jelang Pemilu, Jokowi Janji Cairkan Tunjangan Kinerja Pegawai KPU di Januari 2024

Dengan penerapan jadwal operasional baru, maka jam keberangkatan kedua KA Lokal tersebut mulai 1 Januari 2024 akan berubah rata-rata 5-10 menit dari waktu keberangkatan sebelumnya yang berlaku terakhir pada 31 Desember 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah