Jelang Pemilu, Jokowi Janji Cairkan Tunjangan Kinerja Pegawai KPU di Januari 2024

- 31 Desember 2023, 14:00 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi /@jokowi

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa, pemerintah tengah berupaya keras untuk mencairkan tunjangan kinerja atau tukin bagi pegawai negeri sipil di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dia mengklaim, sempat ditagih Ketua KPU Hasyim Asy’ari sebelum acara Konsolidasi Nasional Pemilu 2024 di Jakarta Convention Centre dimulai.

"Jadi, saya belum bisa menjawab pada pagi hari ini; tetapi saya berusaha agar bulan Januari bisa selesai," kata Jokowi dikutip PRFMNEWS dari ANTARA.

Baca Juga: Gempa Bumi Guncang Pangandaran Lagi Hari ini Terasa hingga Wilayah Jabar Lain, Tak Potensi Tsunami

Menurut Jokowi, kenaikan tukin pegawai KPU belum bisa ditandatangani karena masih berada di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Saya belum tanda tangan, kemudian langsung ke mensetneg, ini posisi berada dimana? Ternyata posisi masih berada di menpan RB," kata Jokowi.

Dia mengklaim akan buru-buru menyetujui besaran kenaikan tukin tersebut dengan dalih agar pegawai KPU bisa fokus memastikan penyelenggaran Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 berjalan lancar. Dia ingin sekadar memberikan kepastian kepada pegawai lembaga penyelenggara Pemilu tersebut.

Baca Juga: Hari ke-7 Operasi Lilin 2023, 91 Orang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Lalu Lintas

"Urusan-urusan sensitif seperti ini jangan sampai mengganggu tahapan pemilu," kata Jokowi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah