Begini Skema Pemkot Bangun Rusun Cisaranten, Kota Bandung jadi Pilot Project KPBU

- 28 Desember 2023, 18:30 WIB
Lihat proyek hunian murah berupa rumah susun. Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna saat membuka Bandung Properti Industri Expo di Paris Van Java (PVJ), Sabtu 8 Juli 2023
Lihat proyek hunian murah berupa rumah susun. Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna saat membuka Bandung Properti Industri Expo di Paris Van Java (PVJ), Sabtu 8 Juli 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung akan segera memulai proyek pembangunan Rumah Susun (Rusun) Cisaranten Bina Harapan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Kementerian Perkerjaan Umun dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah resmi melakukan perjanjian kerja sama terkait pembangunan Rusun Cisaranten Bina Harapan.

Pembangunan Rusun Cisaranten Bina Harapan merupakan sinergi pemerintah memberikan hunian layak huni bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Baca Juga: Cara Daftar untuk Jadi Pemilik Rusun Cisaranten Bina Harapan dengan Cicilan Rp1,35 Juta Per Bulan

Proyek pembangunan Rusun Cisaranten Bina Harapan akan dilakukan dengan skema kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU).

Hal ini merupakan proyek KPBU yang mendapatkan Project Development Facility (Fasilitas dukungan kelayakan).

Kota Bandung akan dijadikan sebagai Pilot Project KPBU bidang perumahan dan yang menjadi Penanggung Jawab proyek KPBU ini adalah Menteri PUPR.

Baca Juga: Rusun Cisaranten Bina Harapan Bersertifikat SKBG yang Berlaku 60 Tahun, Setelahnya Dikembalikan

Rencananya, Rusun Cisaranten Bina Harapan akan memiliki 1.879 unit, termasuk 8 unit difabel dan mengadopsi green building concept, yang seluruhnya dengan Skema Sertifikat Kepemilikan Bangunan Gedung (SKBG), yaitu kepemilikan atas unit sarusun di atas barang milik negara, dengan jangka waktu tertentu.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x