Kecamatan Cibiru Dinobatkan Sebagai Kecamatan Penyelenggara Kesejahteraan Sosial Terbaik di Kota Bandung

- 20 Desember 2023, 20:30 WIB
Acara puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Tingkat Kota Bandung, Rabu 20 Desember 2023
Acara puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional Tingkat Kota Bandung, Rabu 20 Desember 2023 //Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Masyarakat dari berbagai elemen memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di Kantor Dinas Sosial Kota Bandung, Rabu 20 Desember 2023,

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyatakan, sebagai makhluk sosial, masyarakat perlu berkolaborasi untuk mempercepat pembangunan di Kota Bandung.

"Kolaborasi adalah kata yang sangat indah. Esensi semangat gotong royong dan kesatuan persatuan adalah sebuah keniscayaan yang harus kita laksanakan dan jalankan," ujarnya.

Baca Juga: Bandung dan Depok Sumbang Kasus Covid-19 Tertinggi di Jabar, Bey: Tak Ada Pembatasan, Tetap Jaga Prokes

Oleh karena itu, untuk mengurai permasalahan sosial di Kota Bandung, Pemkot menggandeng beragam stakeholder untuk berkolaborasi, salah satunya dengan lembaga kesejahteraan sosial (LKS).

"Kita juga sudah berkolaborasi dengan beberapa LKS. Bantuannya juga sudah diberikan kepada para penyandang. Bahkan ada juga pemberian stimulus untuk melakukan kegiatan usaha bagi masyarakat yang masuk kategori miskin," jelasnya.

Bambang menyebutkan, Kota Bandung dengan jumlah penduduk mencapai 2,56 juta jiwa masih memiliki angka kemiskinan yang cukup tinggi. Maka dari itu perlu saling bahu membahu untuk menurunkan angka kemiskinan dan mengakselerasi pembangunan.

Baca Juga: Massa Aksi Demo Buruh di Bandung Hari Ini Sudah Membubarkan Diri

"10 hari ke depan kita akan berganti tahun. Tentunya tahun 2024 harus lebih baik dibandingkan 2023. Terlebih pada Februari 2024 ada pesta politik yang luar biasa," ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x