RSHS Bandung Tetap Siagakan Ruangan Khusus Bagi Pasien Covid-19

- 15 Desember 2023, 19:00 WIB
RSHS Bandung
RSHS Bandung /Dok PRFM

PRFMNEWS - Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung tetap menyediakan ruangan khusus untuk perawatan pasien Covid-19.

Meski per hari ini (Jumat 15 Desember 2023) belum ditemukannya kasus baru Covid-19, tapi RSHS Bandung tetap menyiagakan ruangan khusus pasien Covid-19.

Direktur Medik dan Keperawatan RSHS Bandung, Iwan Abdul Rachman menyatakan, penyiapan ruangan khusus tersebut tidak berubah sejak Pandemi Covid-19 berlangsung beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: 2 Pejabat Dishub Kota Bandung yang Terlibat Korupsi dengan Yana Mulyana Divonis Berbeda

"Ruang perawatan tersebut kami siapkan, kemudian juga ruang ICU walaupun memang ada keterbatasan karena ruangannya itu kami gunakan semua untuk infeksi khusus, artinya seperti kasus-kasus tidak hanya COVID-19, tapi juga kami gunakan untuk kasus Mpox atau kasus TB, itu dirawat juga di tempat yang sama, jadi tempatnya satuan, tidak akan terjadi penularan," paparnya seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA.

Kendati begitu, ruang khusus perawatan pasien Covid-19 yang disiapkan RSHS Bandung saat ini tidak sebanyak saat pandemi terjadi.

"Nah ada satu lagi ruangan yang kita gunakan untuk derajat sakit yang ringan sedang atau berat atau yang tidak menggunakan alat ventilator, jadi kalau dulu RSHS menggunakan satu gedung ada sekitar empat sampai lima lantai, saat ini kami hanya menggunakan satu lantai dan itu pun kadang jumlah pasien tidak sampai 100 persen," tutur Iwan.

Baca Juga: Ratusan Bus dengan Tujuan Garut Hingga Denpasar Siap Berangkat dari Terminal Cicaheum di Masa Nataru

Iwan memastikan belum ada peningkatan yang signifikan terkait kasus Covid-19 di RSHS Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x