Ema Sumarna soal Tali Air di Jalanan Kota Bandung Disumbat Agar Banjir: Kami Serahkan ke Polisi

- 12 Desember 2023, 16:00 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna /Diskominfo kota Bandung

PRFMNEWS – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan masalah tali-tali air atau saluran air yang diduga sengaja disumbat oleh oknum warga tak bertanggung jawab agar terjadi genangan air banjir di jalan dan dimanfaatkan untuk mengais rezeki akan diserahkan ke pihak kepolisian.

Ema Sumarna mengaku akan segera menjalin komunikasi dengan polisi untuk membahas lebih lanjut terkait upaya penanganan masalah tindakan penyumbatan saluran air oleh oknum warga yang dapat memicu sejumlah ruas jalan di Kota Bandung tergenang banjir.

"Kalau sudah urusan masalah substansi hukum kan kita nanti menyerahkan kepada institusi yang berwenang lah ya," kata Ema, Senin 11 Desember 2023.

Baca Juga: Kaget Didatangi Mendag Zulhas, UMKM Ini Ceritakan Kisahnya Sukses Ekspor

Menurut Ema, kejadian tali-tali air sengaja disumbat agar jalanan tergenang banjir terutama pada musim hujan bukan baru terjadi kali ini saja. Dia menjelaskan bahwa kondisi jalan yang banjir akibat penyumbatan saluran air yang disengaja sudah pernah terjadi sebelumnya.

Ketika banjir, maka akan mengakibatkan kendaraan sepeda motor maupun mobil mogok saat melintas. Kemudian, oknum warga ini akan menawarkan jasa dorong kendaraan di jalan tergenang dan mendapatkan uang.

"Dulu di Citarip itu ada unsur sengaja oleh oknum-oknum supaya air mengenang, kalau mobil mogok kan jadi peluang tuh, orang cari uang dorong. Nah, jangan seperti itulah," ungkap dia.

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga Regional JBB Luncurkan Café Kopi Berbagi di Bandung

Ema pun mengaku prihatin aksi sengaja menyumbat saluran air agar beberapa ruas jalan di Kota Bandung banjir demi meraup keuntungan dari jasa dorong kendaraan mogok masih saja terjadi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah