Daftar Transportasi Umum Terintegrasi 2 Stasiun Whoosh di Bandung untuk Dukung Masa Liburan Nataru

- 9 Desember 2023, 08:30 WIB
Kondisi stasiun Tegalluar pada akhir pekan.
Kondisi stasiun Tegalluar pada akhir pekan. /KCIC

PRFMNEWS - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) berkomitmen mengoptimalkan layanan transportasi umum untuk memudahkan penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh mengakses stasiun mengingat tak lama lagi akan memasuki periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

"Kami akan terus mengoptimalkan dan meningkatkan pelayanan termasuk menambah layanan integrasi moda. Kami juga terbuka untuk kolaborasi dengan berbagai pihak agar layanan kepada penumpang menjadi lebih optimal," kata GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa, Jumat 8 Desember 2023.

Eva menyampaikan hingga Desember 2023, KCIC telah bekerja sama dengan sejumlah operator angkutan umum resmi untuk mendukung mobilitas penumpang Kereta Cepat Whoosh mengakses tiga stasiun yang sudah beroperasi, yakni Stasiun Halim di Jakarta serta Stasiun Padalarang dan Tegalluar di wilayah Bandung.

Baca Juga: Gunung Merapi Semburkan Guguran Awan Panas Hari Ini, Jarak Luncur Terjauh 1.500 Meter

Khusus dua stasiun di wilayah Bandung yakni Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, dan Tegalluar, Kabupaten Bandung, ujar Eva, telah tersedia layanan transportasi umum resmi yang akan memudahkan penumpang Kereta Cepat Whoosh menuju dari/ke pusat Kota Bandung.

Bagi penumpang Kereta Cepat Whoosh yang ingin ke pusat Kota Bandung setelah turun di Stasiun Padalarang, tutur Eva, dapat melanjutkan perjalanan naik Kereta Api (KA) Feeder KCJB di Stasiun KAI Padalarang yang akan membawa penumpang ke Stasiun KAI Bandung.

Selain itu, di Stasiun Padalarang juga terdapat KA Commuter Line Bandung Raya dan KA Commuterline Garut yang dapat diakses langsung oleh penumpang Kereta Cepat Whoosh juga dari Stasiun KAI Padalarang yang berada di satu lokasi dengan Stasiun KCIC Padalarang terhubung melalui skybridge.

Baca Juga: Penanganan Stunting dan Sampah Masuk Dalam Prioritas APBD 2024 Pemdaprov Jabar

Khusus KA Feeder KCJB, saat ini tiketnya sudah termasuk dalam pembelian tiket perjalanan Whoosh, sedangkan untuk layanan KA Commuter Line Bandung Raya dan KA Commuter Line Garut, penumpang Whoosh harus membeli tiket terpisah bisa melalui aplikasi Access by KAI pada menu KA Lokal.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah