Pemkot Bandung Relokasi Seribu Lebih PKL di 23 Lokasi

- 5 Desember 2023, 20:30 WIB
Rapat Evaluasi Pelaksanaan Satgasus PKL Tahun 2023 di Hotel Grandia, Selasa 5 Desember 2023.
Rapat Evaluasi Pelaksanaan Satgasus PKL Tahun 2023 di Hotel Grandia, Selasa 5 Desember 2023. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sangat serius menata pedagang kaki lima (PKL) yang tersebar di beberapa titik di kota Bandung dengan membentuk Satuan Tugas Khusus (Satgasus) PKL Kota Bandung.

Sepanjang tahun 2023, Satgasus PKL Kota Bandung telah menata dan merelokasi 1.036 Pedagang Kaki Lima (PKL) di 23 lokasi.

Demikian hal ini terungkap dalam Rapat Evaluasi Pelaksanaan Satgasus PKL Tahun 2023 di Hotel Grandia, Selasa 5 Desember 2023.

Baca Juga: Tahun Baru, PKL di Kawasan Alun-alun Bandung dan Tegalega Mulai Berjualan di Lokasi Anyar

Kepala Dinas KUMKM Kota Bandung selaku Sekretaris Satgasus PKL Kota Bandung, Atet Dedi Handiman menyebut penataan PKL yang sudah dilakukan pihaknya di antaranya di Jalan Prof Eyckman dan di Jalan Ganesa.

Lalu penataan juga dilakukan di Kawasan Tegalega sebanyak 547 PKL ke dalam area perkerasan taman, PKL Jalan sumatera sebanyak 18 PKL, penataan dan relokasi PKL basemen Kings Shoping Center sebanyak 19 PKL dan Penataan tempat penjualan PkL Tamansari Food & Fest terdapat 35 PKL serta penataan PKL Basemen Alun-alun sebanyak 140 PKL.

Lalu, Penertiban PKL Jalan Cijagra sebanyak 38 pedagang dan penertiban PKL di Jl. Suryani sebanyak 44 pedagang. Selain itu ada pula, reaktivasi Teras Cihampelas.

Baca Juga: Pemkot Bandung Pastikan PKL Tegalega dan Alun-alun Sudah Tertata Sebelum Pergantian Tahun

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x