Gending Pusaka Putra Wakili Kota Bandung di Binojakrama Padalangan

- 25 November 2023, 11:00 WIB
Gending Pusaka Putra sedang berlatih mempersiapkan lomba Binojakrama Padalangan Wayang di tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023
Gending Pusaka Putra sedang berlatih mempersiapkan lomba Binojakrama Padalangan Wayang di tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 //Diskominfo Kota Bandung

PRMFNEWS - Terdengar lantunan musik gamelan di Lingkung Seni Gending Pusaka Putra yang didalangi oleh Ki Asep Aceng Amung, Rabu 22 November 2023 sore.

Mereka, Gending Pusaka Putra sedang berlatih mempersiapkan lomba Binojakrama Padalangan Wayang di tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023.

Grup Padalangan dengan nama Gending Pusaka Putra yang didalangi oleh Ki Asep Aceng Amung ini menjadi perwakilan Kota Bandung di Binojakrama Padalangan tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023.

"Saat ini kita sedang berlatih persiapan Binojakrama Padalangan Wayang tingkat Provinsi," ujar Ki Asep.

Asep menjelaskan, perjalanan grup padalangannya bisa menjadi perwakilan Kota Bandung.

"Kita menjadi perwakilan Kota Bandung bukan semata-mata beruntung tetapi dengan usaha. Karena sebelumnya pada tahun 2022 telah menjadi juara di tingkat Kota Bandung," jelasnya.

Sebelumnya, pada tahun 2014 Grup Padalangan Gending Pusaka Putra pernah menorehkan prestasi sebagai runner up di tingkat Provinsi Jawa Barat dan Juara 1 di tingkat Kota Bandung.

Menghadapi Binojakrama Padalangan Wayang tingkat Jabar, Asep mengaku berlatih di setiap akhir pekan.

"Kita melakukan persiapan hampir setiap akhir pekan. Dari Jumat, Sabtu sampai Minggu," kata Ki Asep.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x