Ratusan Pengunjung di Lembang Kedapatan Tak Pakai Masker, Petugas Perintahkan Bernyanyi dan Bebersih

- 13 September 2020, 11:37 WIB
Farmhouse Susu Lembang saat ini membatasi jumlah pengunjungnya menjadi 50 persen, dan mulai 7 Juli 2020 sudah terima pengunjung luar Jabar.
Farmhouse Susu Lembang saat ini membatasi jumlah pengunjungnya menjadi 50 persen, dan mulai 7 Juli 2020 sudah terima pengunjung luar Jabar. /Budi Satria/PRFM

PRFMNEWS – Kapolsek Lembang Kompol Sarce Christiaty Leodima mengatakan pihaknya bersama Dishub, TNI, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan menggelar operasi gabungan untuk menindak warga yang tak mematuhi protokol kesehatan

Sarce menyebut mendapati ratusan orang yang kedatapan melanggar protokol kesehatan khususnya masker pada hari ini, Minggu, 13 September 2020.

Menurutnya, ratusan orang tersebut tak hanya berasal dari Lembang, tapi juga para pengunjung yang datang ke kawasan Lembang baik itu dengan roda dua atau roda empat. Dari jumlah tersebut didominasi oleh warga yang berkunjung ke Lembang.

Baca Juga: Per Hari Minggu Ini Pasar Minggu Cibiru Ditutup Sementara

“Sampai saat ini sudah kurang lebih 100 orang yang terjaring. Bukan hanya warga Lembang tapi warga lain yang juga melintas di jalan raya Lembang,” kata Sarce saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu (13/9/2020).

Ia menyebut para pelanggar diberikan pilihan terkait dengan sanksi yang dikenakannya.

Mulai dari bayar denda hingga sanksi sosial sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Baca Juga: Hati-Hati! Ada Modus Penipuan Bantuan Rumah dari Kemensos, Ratusan Orang Telah Tertipu

Ia menuturkan, pihaknya sendiri lebih mengedepankan pemberian sanksi sosial. Di antaranya, mengikuti gerakan bersih-bersih lingkungan dan bernyanyi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x