Kota Bandung Zona Oranye, Oded Sebut Covid-19 Terkendali

- 11 September 2020, 21:33 WIB
Seorang pengunjung sedang melintas di samping papan peringatan untuk menerapkan social distancing di Pasar Baru Trade Center, kota Bandung, Kamis 13 Agustus 2020.*
Seorang pengunjung sedang melintas di samping papan peringatan untuk menerapkan social distancing di Pasar Baru Trade Center, kota Bandung, Kamis 13 Agustus 2020.* /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar rapat terbatas (ratas) terkait evaluasi penanganan covid-19 di Kota Bandung. Dalam keterangannya, Wali Kota Bandung Oded M Danial menyebutkan jika kini kota Bandung berstatus zona oranye atau dengan resiko sedang penyebaran covid-19.

Menurut Oded, saat ini angka reproduksi Covid-19 di Kota Bandung ada di angka 0,81. Diklaim jika angka reproduksi di bawah 1, covid-19 di Kota Bandung dalam kondisi terkendali.

"Kota Bandung saat ini berada di zona oranye, artinya resiko sedang. Angka reproduksi kita saat ini adalah 0,81. Masih di bawah 1, artinya kasus Covid-19 masih terkendali" jelas Oded di Balai Kota Bandung, Jumat 11 September 2020.

 

Baca Juga: Liga Inggris Tahun Ini Disiarkan Langsung di Net TV

Oded menambahkan, kenaikan angka reproduksi ini disebabkan karena adanya penambahan kasus.

Untuk peningkatan kasus konfirmasi positif covid-19 di Kota Bandung, Oded menyatakan jika hal ini hasil pelacakan aktif disertai kemampuan lab BSL-2 yang bisa bekerja secara cepat.

Baca Juga: AKB Kota Bandung Dipeketat, Pelanggar Protokol Kesehatan Akan Kena Sanksi Denda

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x