Puluhan Halte Angkot dan TMB di Kota Bandung Bakal Dibongkar untuk Diganti Jadi Rambu Bus Stop Tematik

- 7 November 2023, 12:30 WIB
Ilustrasi halte.**
Ilustrasi halte.** /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Jawa Barat akan membongkar puluhan bangunan halte angkot dan bus Trans Metro Bandung (TMB) untuk setelahnya diganti menjadi rambu bus stop atau titik turun dan naik penumpang.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Transportasi Dishub Kota Bandung Panji Kharismadi menjelaskan upaya pembongkaran yang merupakan bagian dari revitalisasi halte dengan tujuan agar ke depannya lokasi halte ini bisa lebih fungsional.

Kata Panji, Dishub akan menyiapkan rambu bus stop pengganti bangunan halte yang rusak dan dibongkar ini dengan mengedepankan sisi desain konstruksi yang lebih menarik dan kebersihan yang selalu menjadi sorotan publik.

Baca Juga: Pemkot Bandung Segera Bangun Halte Bus di Stasiun Cimekar Dukung Operasional Kereta Cepat Whoosh

“Saat ini kami sedang melakukan upaya baik itu dengan memelihara dari sisi konstruksi, kebersihan dan keindahan, bahkan membangun halte dengan bentuk atau desain yang lebih fungsional,” kata dia, Minggu 10 November 2023 dikutip dari ANTARA.

Panji menyebut saat ini ada 21 halte TMB dan angkot tengah dilakukan proses pembongkaran untuk nantinya dibangun rambu bus stop.

“Kegiatan pemeliharaan konstruksi skala sedang di 21 titik lokasi halte dan saat ini sedang berjalan,” ujarnya.

Baca Juga: Layanan Bus Sekolah Gratis di Bandung Beroperasi Lagi, Ini Jadwal, Rute, dan Titik Halte Naik Turunnya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x