Jelang Pemilu 2024, Satpol PP dan Satlinmas Kabupaten Bandung Dapat Pelatihan Karakter dari TNI

- 6 November 2023, 13:00 WIB
Kasatpol PP Mochammad Usman
Kasatpol PP Mochammad Usman /Budi Satria/

PRFMNEWS - Anggota Satpol PP dan Satlinmas Kabupaten Bandung mengikuti pelatihan pembentukan karakter yang dilakukan selama tiga hari. Pelepasan peserta pelatihan ini dilakukan di Dome Balerame Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung hari ini Senin, 6 November 2023.

Kasatpol PP Mochammad Usman menyampaikan, pada masa pelatihan selama tiga hari ini, nantinya para anggota Satpol PP dan Satlinmas Kabupaten Bandung akan dilatih oleh instruktur dari Lanud TNI AU Sulaiman dan Dikjas TNI AD.

"Jumlah semua 775 orang teridiri dari 155 orang Satpol PP dan juga Satlinmas 620 orang," kata Usman.

Baca Juga: Si Jalak Harupat Dipastikan Tidak Alami Kerusakan Usai Ada Hujan Deras dan Angin Kencang di Kabupaten Bandung

Para peserta pelatihan ini diharapkan dapat memiliki karakter dan keterampilan yang dapat mendukung kinerja Satpol PP dan Satlinmas.

Jelang Pemilu 2024, para anggota Satpol PP dan Satlinmas ini juga akan dibekali pelatihan anti huru hara agar bisa membantu meredakan massa saat ada kericuhan.

"Termasuk juga PHH (Penanggulangan Huru Hara) untuk antihuru hara supaya ke depan mengantisipasi pemilu dan lainnya," ucapnya.

Baca Juga: Ulama Harus Berperan Aktif Menyejukkan Suasana Jelang Pemilu 2024, Permintaan Ma'ruf Amin

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x