Kata KPJ Bandung Soal Pengamen yang Lakukan Pemaksaan

- 3 November 2023, 13:00 WIB
Pengamen yang mencoba masuk bus di Jalan Pasteur, Kota Bandung.
Pengamen yang mencoba masuk bus di Jalan Pasteur, Kota Bandung. /Tiktok @jesafh/


PRFMNEWS -
Dalam beberapa hari terakhir ini pengamen di Bandung sedang menjadi sorotan karena adanya ulah beberapa oknum pengamen yang mencoreng pariwisata Bandung dengan melakukan pemaksaan baik di kawasan wisata hingga memaksa masuk bus yang sedang berjalan.

Ketua Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Bandung Cepi Suhendar menyampaikan pihaknya memberikan perhatian terhadap aksi pemaksaan yang dilakukan beberapa pengamen di Bandung.

"Kita juga mendapat kabar dari Polsek wilayah pada saat beberapa hari kemarin. Segera kita juga menyisir di tempat kejadian karena ada kekhawatiran kita anggota binaan. Akhirnya kita dapat data dan video ternyata itu bukan binaan kami," kata Cepi saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Kamis, 2 November 2023.

Baca Juga: Pengamen di Braga yang Viral Teriak Gaya Elit Ekonomi Sulit Sudah Diamankan Satpol PP

Cepi menjelaskan, pengamen yang kerap naik bus pariwisata yang menjadi binaan KPJ Bandung adalah pengamen yang kerap mengamen di kawasan parkir bus eks Palaguna.

"Yang kita bina hanya yang di Palaguna saja karena menetap pengamennya," kata dia.

Dia menduga pengamen yang melakukan aksi memaksa masuk bus yang viral kemarin merupakan pengamen pendatang dan kerap berpindah-pindah tempat.

"Dan waktu itu mungkin malam kejaring dan diserahkan ke Polsek sekaligus menyampaikan klarifikasi KPJ Bandung mempunyai binaan, tidak semua pengamen itu KPJ," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x