Ratusan PKL Dalem Kaum Bandung Segera Direlokasi ke Tempat Baru Menyatu dengan Lokasi Parkir Umum

- 2 November 2023, 06:30 WIB
Ema Sumarna, Sekda Kota Bandung ketika meninjau basemen Alun-alun Kota Bandung, Rabu 1 November 2023
Ema Sumarna, Sekda Kota Bandung ketika meninjau basemen Alun-alun Kota Bandung, Rabu 1 November 2023 // Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung segera merelokasi 140 pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini berjualan di kawasan Jalan Dalem Kaum ke tempat baru yakni basement Alun-alun Kota Bandung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan saat ini progress penataan basement alun-alun untuk ditempati para PKL Dalem Kaum mencapai 70 persen dan akan tuntas November ini.

Menurut Ema, saat ini tengah dilakukan pembangunan ruang dagang di basement Alun-Alun Kota Bandung agar nantinya para pengunjung dan PKL lebih nyaman.

Baca Juga: Pemkot Bandung: Penataan PKL Tegalega Tetap Perhatikan Ruang Terbuka Hijau

"Sarana prasarana disiapkan oleh pihak swasta. Saya yakin dalam waktu dekat ini akan selesai," kata Ema di sela-sela peninjauan area basement Alun-alun Kota Bandung, Rabu 1 November 2023.

Meski ditata untuk PKL, Ema memastikan basement alun-alun tetap disediakan lahan parkir umum yang dapat dimanfaatkan masyarakat sehingga tidak parkir sembarangan atau di lokasi parkir ilegal.

"Parkir tidak hilang. Jadi yang utama di sana bukan PKL tetapi tetap parkir. Kita berikan ruang untuk penataan 140 PKL seputaran Dalem Kaum pindah ke basement," ungkap dia.

Ema pun menegaskan jumlah PKL di kawasan Dalem Kaum yang akan dipindah ke basement alun-alun tidak bisa bertambah. Sehingga ia telah meminta dinas terkait untuk memastikan jumlahnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah